PALI

Pemuda Desa Cempaka Sakti, Ajak Masyarakat Gontoroyong Jaga Kebersihan  

 

Lahat, Extranews 
Karang Taruna Cempaka Sakti Desa Ulak Lebar, Kecmamatan Tanjung Sakti Pumi,  Kabupaten Lahat dan berbagai organisasi diantaranya  Leadership, Teamwork, Cost, Manajemen Cost, terus berupaya melakukan kegiatan kepedulian terhadap sosial dan lingkungan sekitar. Kali ini mereka pun menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar Wilayah Kampung IV pemukiman penduduk di Desanya.
Pembersihan sendiri dilakukan selama s tiga hari Selasa, Rabu, Kamis di ruas-ruas jalan lintas wilaya Kampung IV  Desa Ulak Lebar, Kecamtan Tanjung Sakti Pumi,  Kabupaten Lahat secara gotong royong,  mulai Selasa (7/7/2020).
 
Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut 
Djodi Pratasti, mengatakan, dengan menyambut New Normal di masa Covid19 dan di suasana hari lingkungan, Ia dan pemuda dan pemudi, Karang Taruna mengajak masyarakat terutama pemuda dan pemudi untuk peduli dengan kebersihan lingkungan apa lagi di masa masa pademi Covid 19 yang sedang melanda Ngeri tercinta
 
"Karang taruna adalah pemuda harapan yang sarat akan idealisme, terutama Karang Taruna Cempaka Sakti Desa Ulak Lebar yang punya inisiatif bergerak kompak bersatu  melakukan kegiatan makrab untuk membrsihkan Wilayah sekitar Kampung IV, kegiatan ini juga diharapkan menjadi pemersatu dan pembuka untu next planning yang lebih bermanfaat kedepannya." Ujar Djodi Pratadti dengan semangat
 
Terpisah Ketua Karang Taruna Desa Ulak Lebar diwakili oleh Asnanti mengatakan kegiatan tesebut harus tesus dilakukan bukan hanya satu kali ini saja akan tetapi harus berkelanjutan. "Kita berharap kegiatan baik ini harus berkelanjutan dan menjadi agenda rutin kita bersama, untuk mencintai lingkungan sekitar kita, dan kegiatan ini juga sebagi wada kita untuk mempererat silaturahmi antar pemuda dan pemudi." harpannya sambil melipar senyuman yang manis 
 
Sementara itu, Kepala Desa Ulak Lebar 
Dencik Mr, mengapresiasi inisiatif para pemuda dan Karang Taruna dan berbagai organisasi diantaranya  Leadership, Teamwork,bCost, Manajemen Cost, yang telah peduli terhadap kebersihan, salah satunya kebersihan lingkungan.
 
"Kegiatan positif yang di lakukan oleh pemuda pemudi Desa Ulak Lebar dan Karang Taruna, karena begitu pentingnya nilai kebersihan dalam kehidupan manusia, sehingga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjaga lingkungan agar senantiasa bersih menjadi sangat urgen," cetusnya.
 
Masih kata Kades,  sudah menjadi dalil kuat bahwa antara kesehatan dan kebersihan lingkungan memiliki kaitan yang sangat erat. Pola hidup sehat akan memberikan dampak positif bagi kesehatan. Dengan begitu, menjaga kebersihan berarti menjaga kesehatan. Melihat inisiatif yang besar, Kepala Desa memberkan dukungan serta memberikan donasi untuk mempermudah kegiatan (Ta)
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button