300 Orang Personil Bawaslu OI Rapid Test

  • Whatsapp
banner 468x60
 
 
# Minimalisir Penyebaran Corona
 
 
 
 
Indralaya,JS
 
 Sedikitnya 300orang personil anggota Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ikuti rapid test secara serentak mulai dari tingkat kecamatan sampai desa dan kelurahan untuk memastikan bebas reaktif dari virus corona
 
 
Ketua Bawaslu OI Darmawan Iskandar, didampingi oleh Kordinator divisi pengawasan Idris dan Sekretaris Bawaslu OI Herman Fikri mengatakan, kegiatan rapid test tersebut dilakukan secara serentak mulai dari tingkat kecamatan, Desa dan Kelurahan sesuai intruksi Bawaslu RI.
 
“Sesuai intruksi Bawaslu RI, hari ini seluruh personil Bawaslu secara serentak melakukan rapid test mulai dari  tingkat kecamatan, kelurahan dan Desa dan jika nantinya ada yang terindikasi reaktif akan kita istirahatkan dirumah,”ujarnya usai melakukan Rapid Test dikantor Bawaslu, Selasa (14/7).
 
 
Dikatakannya kembali, untuk tingkat kecamatan sendiri dilakukan di kantor panwascam, yang sudah berkerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas disetiap kecamatan.
 
“Nanti ada pihak petugas medis yang sudah ditugaskan oleh pihak Dinkes melakukan rapid test kepada personil kita dikantor panwascam daan juga tadi sempat hadir perwakilan gugus tugas harian Jumhuri dalam membuka kegiatan tadi,”ungkapnya.
 
Ia menambahakan, kurang lebih 300 anggota bawaslu secara keseluruhan dalam mengikuti rapid test secara serentak ini.
 
“Ya, kurang lebih 300 personil yang mengikuti rapid test dengan tujuan 
untuk memastikan seteril dari covid19 sebelum mereka melakukan tugas pengawasan coklit oleh PPDP (petugas pemuktahiran data pemilih) dan nantinya akan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) dengan mengedepankan protokol kesehatan disamping itu juga kita menyediakan vitamin untuk meningkatkan imun buat petugas dilapangan,”jelasnya. #prima
0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments