Gelar  Musda, DPD Golkar OI Buka Penjaringan Bakal Calon Ketua

  • Whatsapp
banner 468x60
 
 
# Mengarah Aklamasi?
 
 
Inderalaya
 
Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Golkar Ogan Ilir, panitia membuka pendaftaran calon Ketua DPD Golkar tahun 2020-2025. 
 
Dari pembukaan penjaringan tersebut yang dibuka selama tiga hari mulai tanggal 18 sampai 21 Juli, belum ada satu pun dari kader partai golkar yang mendaftar saat ini. Namun berembus kabar, ketua terpilih nantinya akan diarahkan ke aklamasi
 
Ketua Staring Commite Musda Golkar Basri M Zahri kemarin mengatakan berdasarkan Juklak-02/DPP/Golkar /II/2020 tentang penyelenggaraan Musda Golkar di daerah, mengatur tentang pemilihan ketua DPD Golkar. Pendaftaran calon Ketua DPD dikhususkan bagi pengurus Golkar yang aktif minimal lima tahun .
 
“Kita membuka selebar-lebarnya siapa saja kader yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar ogan ilir,” kata Basri.
 
Ia menambahkan, pihaknya membuka seluas-luasnya bagi yang ingin mendaftarkan sebagai bakal calon DPD II partai Golkar.
 
“Kita membuka seluas-luasnya bagi kader yang ingin maju sebagai bakal calon DPD II Partai Golkar, adapun persyaratan nantinya harus dilampirkan yaitu pernah menjadi pengurus DPP Partai Golkar dengan dibuktikan fotocopi SK, didukung sekira-kiranya 30 persen dari pemegang hak suara dibuktikan surat dukungan yang ditanda tangani oleh ketua dan sekertari pimpinan, berpendidikan serata  satu dengan melampirkan fotocopi ijaza dilegalisir, aktif menjadi partai golkar sekurang-kurangnya lima tahun dibuktikan fotocopian SK partai Golkar, pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan partai golkar dibuktikan foto copian sertifikat, memiliki prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercela dibuktikan dengan melampirkan surat pernyataan diatae matrai 600, tidak pernah terlibat 30s/PKI, membuat surat penyataan bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara kolektif diatas matrai 6000, daftar riwayat hidup beserta pas poto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar, dan naska visi dan misi,”katanya.
 
Kader kader Golkar yang senior berpotensi sebagi bacal calon ketua, seperti Basri M Zahri (bendahara), M ikbal (wakil ketua kaderisasi DPD Golkar), Muhammad Ali (wakil ketua pemenangan pemilu), Suharto (Ketua DPRD Ogan Ilir), Wakil Ketua I Dwi dan Kosasi  serta masih banyak para kader senior lainnya.
 
“Karena kader Golkar banyak di Ogan Ilir ini. Maka, dalam musda ini Golkar membuka seluas luasnya untuk calon Ketua Golkar Kabupaten Ogan Ilir, sampai saat penutupan baru mendaftar,”jelasnya.
 
 Disinggung soal isuaklamasi untuk memilih ketua baru, ia malah mengaku tidak mengetahuinya. ” Bagaimana mau aklamasi, sampai saat ini kita juga belum tahu siapa yang mau mendaftar sebagai balon ketua. Jadi mau memenangkan siapa juga malah tidak tahu untuk aklamasi, “jelasnya tersenyum. #prima
0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments