OKI

Lahir Dari Keluarga Sederhana, Rahmaidi Sukses Mengukir Prestasi Jadi Kepala Sekolah

 
 
# Mendidik Anak Bukan Hanya Tanggungjawab Guru, Namun Juga Orangtua
 

Inderalaya, JS

 
Rahmaidi Spd Msi, saat ini bertugas sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Lingkis Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI, ia adalah anak petani sekaligus anak kepala sekolah di Kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kini pria supel tersebut sudah menjelma menjadi kepala sekolah sukses yang memiliki pendidikan hingga pasca sarjana.
 
Suami Henny Aswita ini merupakan warga Taman Pinang Indah blok A14 Jakabaring RT 28 Kelurahan 15 Ulu Palembang. Saat ini dia bertugas sebagai Kepsek SDN 1 Lingkis KecamatanJejawi Kabupaten OKI. Pria supel ini lahir pada 12 November 1969, yang memiliki 9orang anak namun hanya hidup 5 orang, selain itu ia juga memiliki 3orang cucu.
 
 
Perjuangan hidupnya tak mudah, namun dengan tekad bulat, ia kini sudah menjadi kepala sekolah yang sukses sejak 7tahun lalu. "Saya merintis tugas sebagai PNS sejak 1 Maret tahun 1999, saya merupakan alumni Ikip Jakarta yang saat itu dapat mengenyam kuliah gratis berkat bantuan beasiswa dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Selain itu saya juga sudah lulus pasca sarjana dari Universitas Taman Siawa Fakultas Ilmu Pemerintahan. Alhamdulillah saya sudah mengenyam pendidikan yang cukup tinggi, tujuannya agar dapat memberikan pendidikan kepada anak agar lebih baik lagi,"kata anak dari pasangan almarhum Kholidin Soib dan Zaimah, Rabu (26/8)
 
"Saya punya motto itu bahwa hidup ini adalah pilihan, kalau kita tidak berusaha maksimal sejak dini untuk menjadi orang sukses maka kedepan tidak akan ada perubahan. Hidup ini harus optimis bagaikan kaca mobil, kalau memandang kedepan akan terlihat luas artinya masih memiliki masa depan panjang, jangan melihat dari kaca spion yang hanya bisa melihat ke belakang artinya sekedar memandang masa lalu yang sudah dilewati,"kata Rahmaidi yang juga ketua RT tersebut
 
Ia berharap kedepan akan makin mengukir kesuksesannya, ia juga menargetkan melakukan penghijauan yang lebih asri lagi di lingkungan sekolah, memperbaiki lantai sehingga saat ini lantai kelas sudah dipasang keramik, " kita berharap para siswa SD dapat bermain dengan baik dan bertakwa kepada Allah SWT. Mendidik anak itu bukan sekadar tanggung jawab guru di sekolah, namun yang terpenting adalah didikan orangtua di rumah, agar anak dapat berilmu, berahlak mulia dan berprestasi,"ujarnya. #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button