Muara Enim

Dan Yonif 141/AYJP Berangkatkan 317 Pasukan Perdamaian ke Lebanon

MUARA ENIM, jelajahsumsel – Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP), Letkol Inf Dani Indra Jaya melepas 317 personel untuk misi pemeliharaan perdamaian dunia PBB di Lebanon.

Sebelumnya, para prajurit ini menuju Bogor untuk selanjutnya akan diberangkatkan ke Lebanon pada pemberangkaan pertama 22 Desember 2020 dan pemberangakatan kedua pada Februari 2021 mendatang.

Upacara pelepasan satgas batalyon mekanis TNI kontingen Garuda XXIII-O/UNIFIL Lebanon yang juga dihadiri Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah digelar di Lapangan Yonif 141/ AYJP, Karang Raja, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (5/12/2020).

Dan Yonif 141/AYJP, Letkol Inf Dani Indra Jaya mengatakan, untuk batalyon sendiri ada 208 personel yang diberangkatkan, tambahan dari Kodam II/Sriwijaya sebanyak 109, jadi jumlah yang akan berangkat ke Bogor 317 prajurit.

“Di Bogor kita akan bergabung dengan Angkatan Darat, Laut dan Udara dari daerah lain, total keseluruhan yang akan berangkat ke daerah misi atau Lebanon adalah 850 prajurit,” paparnya.

Dani berpesan kepada seluruh personel agar tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya, jaga nama baik Yonif 141/AYJP, Kodam II/Sriwijaya TNI AD dan nama baik Republik Indonesia, karena tugas ini berkiprah di dunia internasional.

“Untuk pasukan yang menetap di batalyon tetap melaksanakan program yang sudah ada, yang sudah turun dari Mabes AD, Kodam, Korem, jaga nama baik kesatuan kita, jaga personel beserta keluarganya dan melaksanakan tugas dengan baik,” tegas Dani.

Sementara, Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah berharap, pasukan yang diberangkatkan ini mampu mempertahankan nama baik, menjaga disipln, tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

“Insya Allah keberangkatan personel ini akan mempertahankan nama baik bangsa dan negara,” kata Juarsah.

Lanjutnya, keikutsertaan personel TNI ini dalam misi perdamaian sangatlah membanggakan, semoga keberangkatan mereka ini mengharumkan nama baik pribadi, kesatuan, kabupaten serta Republik Indonesia.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, agar tetap tabah dan yakin bahwa mereka yang berangkat ini mampu menjalankan tugas dengan baik, dan pulang dalam keadaan selamat pada saatnya nanti,” katanya. (vian)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Check Also
Close
Back to top button