Banyuasin

PUSKESMAS Mariana Melayani Vaksin Covid 19 Tahap 2

Pelaksanaan vaksin tahap 2 tidak jauh berbeda dengan tahap 1. Setelah registrasi, interview dilanjutkan dengan penyuntikan dan kemudian observasi selama 30 menit.

Jika tidak ada keluhan, peserta diperbolehkan pulang dan akan mendapatkan SMS Link Sertifikat Vaksin tahap 2 yang dikirim ke handphone masing-masing peserta.

Peserta Vaksin covid 19 tahap ke 2 di PUSKESMAS Mariana terpantau cenderung sepi dibanding vaksin tahap 1.
Di sisi lain, beberapa orang ada yang melewatkan vaksinasi tahap kedua karena alasan tertentu.  Padahal Vaksin Covid-19 bekerja lebih efektif apabila diberikan sebanyak dua dosis.

Satu dosis vaksin memang dapat memberi perlindungan dari virus korona. Tetapi risiko tertular Covid-19 paling rendah jika mendapatkan dua dosis. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) belum lama ini mengkonfirmasi jika dua dosis vaksin lebih baik daripada satu. Temuan ini didapat setelah dilakukan penelitian terhadap hampir 4.000 petugas kesehatan, penerima pertama, dan pekerja garda depan.

Diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin untuk perlindungan tubuh dari penyebaran covid 19 bisa meningkat.

AA

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button