Ogan Ilir

Herman Firdaus Sah Sebagai Plt Ketua DPD Golkar Ogan Ilir, Akhir Juni Bakal Gelar Musda

 
 
Inderalaya,JS
 
Secara sah Ketua DPD Golkar Sumsel H Dodi Reza Alex menunjuk Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel, Herman Firdaus,sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dengan begitu otomatis Ketua DPD Golkar OI yang lama yaitu H Endang PU Ishak tidak lagi menjabat, karena sudah demisioner dan segala keputusan serta rencana-rencana musda yang akan dibuat adalah illegal.
 
Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) penunjukan yang diserahkan langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin, di Sekayu pada 6 Juni lalu.
 
Menurut Herman, ditunjuknya dirinya sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir menyusul telah berakhirnya masa jabatan ketua yang lama, Endang PU Ishak, per 5 Juni lalu.
 
"Secara otomatis kepengurusan yang lama juga berakhir," kata H Herman Firdaus saat jumpa pers di RM Sederhana Indralaya, Selasa (15/6).
 
Ditambahkan Herman, sesuai dengan instruksi yang disampaikan Ketua DPD I Golkar Sumsel H Dodi Reza bahwa dirinya akan segera melakukan konsolidasi organisasi sampai ke kecamatan secepatnya. Sehingga, Partai Golkar OI tidak terjadi kekosongan kepengurusan.
 
"Kemudian, membenahi yang dianggap perlu. Seperti kesekretariatan secara adiministrasi dan lain-lain harus mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)," tegasnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Herman mengatakan, pihaknya akan segera mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar pada akhir Juni mendatang dengan membuka seluas-luasnya kepada para calon ketua yang memenuhi persayaratan yaitu harus berpendidikan minimal sarjana satu (S-1), mendapatkan dukungan 30persen dari pemilik suara, pengurus aktif dalam Golkar selama 5tahun dan sebagainya. Pihaknya juga bergeas akan membentuk panitia, dan akan membuka seluas-luasnya kepada siapapun yang berminat untuk maju sebagai Ketua DPD Partai Golkar.
 
"Saya akan bersikap netral untuk ini sesuai AD/ART siapapun yang memenuhi persayaratan silahkan saja. Satu hal lagi yang penting, siapapun dan apapun kegiatan yang dilakukan diluar stuktur baru ini adalah ilegal,"kata Herman menegaskan
 
Sementara Ketua Fraksi Golkar DPRD Ogan Ilir M Ikbal didampingi pengurus Golkar seperti H Suharto, Basri, Sukarni, Mat Ali, Dwi, H Kosasih mengatakan fraksi dan pengurus Golkar menerima kepemimpinan Plt Ketua DPD Golkar OI H Herman Firdaus, bahkan pihaknya mendukung penuh untuk melaksanakan musda Golkar sesuai aturan yang berlaku. #prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button