Ogan Ilir

M Iqbal: Berminat Jadi Ketua DPD Golkar Ogan Ilir? Ayo Daftar Kesini

 
Inderalaya,JS
Siap-siap bagi anda yang berminat menjadi ketua DPD Golkar Ogan Ilir (OI), pasalnya panitia pelaksana Musda Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Ogan Ilir, bakal membuka pendaftaran dan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 26-27 Juni mendatang di Ilaya Hotel and Resort Indralaya. Agar tak ketinggalan, ayo buruan mendaftarkan diri!
 
Ketua Organizing Comittee atau Panitia Pelaksana Musda Muhammad Iqbal, Rabu (23/6/2021) mengatakan, sebelum melaksanakan Musda terlebih dahulu pihaknya membuka pendaftaran untuk Ketua DPD Partai Golkar.
 
"Pembukaan pendaftaran 24-26 Juni di Sekretariat DPD Partai Golkar Ogan Ilir tepatnya di kediaman Muhammad Ali di Tanjung Sejaro. Bagi anda yang berminat sebagai calon ketua DPD Golkar OI, ayo datang dan daftarkan diri kesini!, " kata M Iqbal saat jumpa pers, Rabu (23/6).
 
Disinggung mengenai sosok yang berminat untuk maju sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir, Iqbal menyebut, sampai sejauh ini ada lima kader yang sudah menyuarakan untuk maju dalam pertarungan.
 
"Yakni saudara Basri, Suharto yang saat ini menjabat Ketua DPRD Ogan Ilir, Kosasi dan Muhammad Iqbal yang keduanya juga menjabat sebagai anggota DPRD Ogan Ilir," katanya.
 
Bahkan menurutnya ada satu nama lagi yang berminat untuk maju sebagai Ketua DPD. Yakni seorang pengusaha berinisial F, yang sempat mengirimkan perwakilannya ke DPD Partai Golkar.
 
"Kemarin itu perwakilan F ini sempat datang ke kita untuk nanya-nanya soal persyaratan maju sebagai Ketua DPD. Hanya saja, jadi tidaknya dia maju, kita lihat nanti,"jelasnya
 
Sementara Plt Ketua DPD Golkar OI H Herman Firdaus, mengatakan pelaksanaan musda tersebut sesuai dengan Surat Keputusan SK Nomor: Keep – 117/Golkar Sumsel /VI/2018  serta menjelaskan bahwa Ir H Endang PU Ishak sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir telah berakhir 5 Juni 2021.
 
”Panitia sudah di bentuk yaitu SC, OC dan sudah siap melaksanakan tugasnya untuk melakukan penyaringan terhadap kandidat yang nanti akan maju sebagai calon ketua DPD Partai Golkar OI,"jelasnya
 
Adapun Syarat-Syarat yang nantinya harus di penuhi calon DPD Partai Golkar sebanyak 10 persyaratan di antaranya yaitu didukung sekurang -kurangnya 30 persen, dari pemegang hak suara dengan melampirkan surat dukungan yang di tandatangani oleh ketua dan sekretaris pemegang hak suara, menjadi kader partai gokar minimal 5 tahun, pernah mengikuti proses pengkaderan di Partai Golkar, dan memiliki prestasi, dedikasi, disiplin dan loyalitas dan tidak tercela dengan melampirkan surat bermaterai 10 ribu.
 
"Kita berharap Ketua DPD Golkar Sumsel Doddy Reza Alex Noerdin bisa membuka acara tersebut baik  secara langsung maupun secara virtual,” kata Herman.#prima
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button