35.498 Pengusaha UMKM di OI Terima Bantuan UMKM Dari Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Inderalaya

Terlihat di Bank Rakyat Indonesia(BRI) KCP Indralaya dipadati oleh para penerima bantuan Usama Mikro Kecil Dan Menengah(UMKM) dari pemerintah sebesar Rp1,2 juta.

Bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah pusat untuk memulihkan kembali perekonomian bangsa ditengah diterpanya badai virus Corona-19, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah.

Di Ogan Ilir(OI) sendiri dikatakan Kepala Dinas Perekonomian dan Perdagangan (Disperindag) H. Tafif melalui Kasi UKM Nurbaiti mengatakan pencairan dana bantuan UMKM dari pemerintah tersebut merupakan tahap kesatu ditahun 2022.

“Pencairan ini merupakan tahap kesatu di tahun ini, berdasarkan rekap usulan per 28 Juni 2021 terdapat 15.785 yang telah kita ajukan ke kementerian,” Jelasnya

Namun, dikatakan Nurbaiti dalam tahap tersebut juga terdapat sebanyak 20.231 Penerima bantuan UMKM Tahun 2020 yang juga masih menerima kembali batuan usaha dari pemerintah tersebut.
“Jadi dari berkas yang kita ajukan di tambah yang tahun 2020 kemaren yang menerima kembali, itu totalnya terdapat 35.498 ribu peneririma,” tambahnya

Adapun daerah yang paling banyak menerima bantuan tersebut dikatakan Nurbaiti adalah Daerah Tanjung Batu sebanyak 1.031 Orang.

Salah seirang penerima bantuan Desa Suka Marga,  Kecamatan Rantau Alai
Suprayadi(32) warga Desa Suka Marga, Kecamatan Rantau Alai, OI. Salah seorang pedagang buah di kalangan(pasar di desa) yang mengaku senang dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut.

“Dimasa pandemi ini, dengan adanya bantuan sebesar Rp 1,2 juta dari pemerintah ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi saat ini akibat dari dampak virus corona jualan sepi akibatnya pendapatanpun turun,” jelasnya.

Supriyadipun mengungkapkan uang yang di dapatkanya itu, nantinya akan di gunakan sebagai tambahan modal untuk mendongkrak usaha yang ia miliki.

Serupa dengan apa yang di sampaikan Supriyadi, Suaning (45) salah seorang pengrajin kain tenun mengatakan dirinya sangat berterima kasih dengan pemerintah yang telah perduli dengan usaha kecil seperti dirinya.
“Kami sangat bersyukur dengan adanya dana ini dapat kami manfaatkan untuk menambah modal usaha yang kami jalani,”demikian ucap Suaning warga Desa Sarang Elang, Kecamatan Pemulutan Barat, OI. #prima

0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments