Walikota Membuka Puncak Hari Rabies Dunia 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Palembang, bidiksumsel.com

Walikota Palembang yang di wakilkan Asisten 1 Pemerintah Kota Palembang Faizal AR membuka puncak penyelenggaraan kegiatan penyuntikan vaksin rabies untuk hewan peliharaan di gedung persada Ilir Timur I Jalan Mayor Santoso Palembang, Selasa (28/09/2021).

Faizal mengatakan, penyelenggaraan vaksin rabies tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari rabies dunia 2021 (Word Rabies Days 2021)

” Selama bulan September ini telah di laksanakan vaksin rabies secara gratis untuk hewan peliharaan seperti kucing dan anjing,” katanya.

Ia berharap dengan di vaksin hewan peliharaan yang lebih dekat dengan pemeliharanya dapat mencegah penyakit rabies dan ia mengapresiasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan vaksin rabies.

” Dengan Vaksinasi ini minimal bisa mencegah penyakit, kita ikhtiar terlebih dahulu jangan sampai hewan peliharaan nya menimbulkan penyakit, apalagi menyebarkan ke masyarakat itu sangat berbahaya dan itu tidak kita harapkan terjadi,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang Ir. H. Sayuti, MM, “mengatakan bahwa hari ini merupakan hari puncak hari rabies se dunia 2021.

” Selama bulan September ini kita mengadakan pelayanan vaksin gratis untuk hewan peliharaan,” katanya.

Namun tidak hanya di hari rabies ini saja, tapi pihaknya juga sudah mentargetkan Palembang bebas rabies 2024.

Untuk mencapai target tersebut maka pihak nya sudah mensosialisasikan ke kecamatan maupun ke kelurahan karena sudah ada perwali tentang rabies.

Ia berharap seluruh camat dan lurah mendata berapa banyak hewan penular rabies baik anjing, kucing, kera di wilayah masing-masing.

” Kalau sudah terdata kami akan melakukan jemput bola untuk menvaksin rabies gratis karena target bebas dari rabies itu minimal 70% hewan penyebar rabies tersebut sudah tervaksin,” jelasnya.

Oleh karena itulah di puncak hari rabies se dunia pihaknya melakukan pelayanan pelayanan dan tidak hanya terbatas hari ini.

” Setiap saat apabila ada yang mau vaksin rabies kami terbuka di pusat kesehatan hewan baik di Gandus maupun di talang Jambe, dan gratis,” katanya.

Bulan September ini adalah bulan bakti rabies dan pihaknya mentargetkan sebanyak banyaknya.

” Untuk hari ini kami di bantu pihak Provinsi ada 500 kuota tapi stock nya juga cukup banyak sekitar 1500 sehingga 2000 kuota kami siap melayani,” tandas nya.(nur)

0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments