Wow Ponpes Al-Ittifaqiah Bekerjasama Dengan PT Pindad Internasional Logistic Bangun 1500 Pertashop di Sumsel

  • Whatsapp
banner 468x60
 
 
Inderalaya,JS
 
 Wow jalinan kerjasama Yayasan Pondok Pesantren Al- Ittifaqiah Inderalaya terus gencar dilaksanakan untuk makin memajukan dunia usaha, menggeliatkan ekonomi kerakyatan berbasis pesantren di bidang bahan bakar minyak. Bahkan dimulai tahun ini akan dibangun 1500 pertashop di seluruh wilayah Sumsel, terutama daerah pelosok
 
Adapun launching kerjasama antar Ponpes Al Ittifaqiah dan PT Pindad ini dikemukakan oleh Mudir Ponpes Al Ittifaqiah Indralaya Drs K.H Mudrik Qori dalam sela-sela pidatonya pada hari Santri Nasional di Kampus D Desa Tebing Grinting, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Jum’at (22/10) 
 
Mudir KH Mudrik Qori mengatakan, kerjasama ini bentuknya yaitu Pondok Pesantren Modern dimana sistem pembelajaranya tidak hanya terpokus pada pendidikan tetapi juga serius dalam bidang usaha.
 
“Supaya pendidikan ini betul-betul berkualitas tentu harus di topang oleh pembiayaan yang sangat kuat, oleh karna itulah  Al Ittifaqiah banyak membuka usaha dan banyak bekerjasama dengan perusahaan, salah satunya pertashop ini yang merupakan kerjasama kita dengan Pertamina dan PT Pindad,”katanya. 
 
Disebutkan KH Mudrik dengan upaya dan kerjasama seperti itu, melalui ponpes dapat memainkan peran besar memajukan indonesia untuk dapat kompentibel, kompetitif dan bahkan unggul bukan hanya sejajar dengan negara-negara maju yang ada di dunia ini bahkan Indonesia juga harus lebih maju, lebih unggul dan terpenting punya karakter.
 
“Harapan kita produk-produk dari Al Ittifaqiah dapat memberikan rahmat bagi semesta alam, bukan hanya kuantitas juga kualitas. Kita juga jadi percontohan bahwa Al-Ittifaqiah membuat gebrakan baru bekerjasama dengan PT Pindad, sebanyak 1500 pertashop akan dibangun di Sumsel. Bahkan dalam waktu dekat kami akan ke Eropa guna membangun kerjasama dengan sedikitnya 8 Negara yakni Spanyol, Firlandia, Nurwegia,Swedia, Denmark, Jerman Belanda dan Prancis. Itu juga kita akan bekerja sama dalam bidang bisnis antara lain peternakan sapi dan domba, dan juga dalam bidang Migas(minyak dan gas),” tambahnya 
 
Direktur Keuangan PT Pindad Internasional Logistic Yana Sutriyana mengatakan, kedatanganya adalah untuk membicarakan tindak lanjut terkait kerjasama diantara kedua belah pihak.”Kedatangan kita kesini dalam rangka lonching kerja sama dalam pembangunan 1500 Pertashop di ponpes Al Ittifaqiah yang bertujuan untuk memperdayakan ekonomi pesantren,” katanya 
 
Adapun dalam bentuk kerjasama tersebut dikatakan Yana, semoga nantinya dapat kerjasama dan hasil kerjasamanya dapat di manfaatkan secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian terutama di daerah sekitar dalam pengembangan bisnis dan mengedukasi para santri.
“Jadi bukan hanya semata-mata bisnis akan tetapi dapat dijadikan bahan edukasi bagi para santri,” terangnya. 
 
Dikatakanya dalam bisnis pertashop ini akan diprioritaskan untuk disebar keberbagai pelosok desa-desa yang jauh dari jangkauan SPBU atau Pom Bensin dengan harga yang sama dengan harga di SPBU sebagaimana mestinya.
 
“Dalam satu unitnya hanya dapat menjual satu jenis Bahan Bakar Minyak(BBM) Deklite, atau partamax. Adapun kapsitas per tengkinya itu 3000 liter. Dan poin lebihnya kita menjual dengan satu harga sama dengan harga di SPBU,” terangnya. 
 
Ia-pun menerangkan program ini akan direalisasikan sampai 2023, dan tidak menutup kemungkinan kedepan Al Ittifaqiah berpeluang juga bekerja sama bukan hanya bisnis dalam bisnis pertashop juga dalam  dan produk yang lainya. #prima
0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments