Meningkatkan Perekonomian Kerakyatan dan Memajukan Daerah, Jalan dan Jembatan di Ogan Ilir Diperbaiki

  • Whatsapp
banner 468x60
 
 
#Alokasi DAK dan Bangub 2021
 

Inderalaya,JS

 
Guna meningkatkan perekonomian kerakyatan, memperlancar arus transportasi dan memajukan daerah, banyak jalan dan jembatan besi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang diperbaiki.
 
Kadis PUPR Ogan Ilir H Ruslan ST MM melalui  Kabid Bina Marga Ogan Ilir Eko Randi Satria ST MM, Senin (25/10/2021) mengatakan bahwa selain dukungan dana APBD Ogan Ilir, di beberapa jalan aspal dan jembatan besi ada yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bangub 2021.

 
Dijelaskan Eko, bahwa seperti jalan aspal ruas dari Desa Talang Dukun Kecamatan Sungai Pinang-perbatasan OKI sepanjang 8km dengan lebar 4-5meter nilai proyeknya mencapai Rp12miliar yang bersumber dari DAK regular, sementara untuk pembangunan ruas jalan aspal mulai dari Desa Ulak Kerbau Kecamatan Tanjungraja- Sungai Rotan sepanjang 3,4km dengan nilai pagu Rp4miliar yang bersumber dari dana DAK penugasan
 
Untuk perbaikan jalan  aspal dan jembatan besi yang bersumber dari dana bantuan gubernur (Bangub) 2021, menurut Eko, antaranya penanganan ruas jalan Desa Sakatiga- Desa Sejangko sepanjang 2km yang saat ini masih proses pengaspalan dengan nilai Rp 3miliar, pembuatan jalan aspal dari Desa Pelabuhan Dalam- Inderalaya  sepanjang 22km dengan nilai Rp 30miliar. Selain itu dikatakan Eko, untuk pembangunan jembatan besi di Desa Sukarame Pemulutan Induk dengan panjang 138meter lebar 2,4meter Rp 6miliar, rehab jembatan besi Desa Parit panjang 36meter lebar 3,6meter nilai Rp2 miliar.
 
“Ya kalau untuk pengaspalan jalan yang sumber dana DAK sudah selesai 100persen pengerjaan, namun belum serah terima karena pembayaran juga baru 50persen. Sementara untuk pembangunan jalan dan perbaikan jembatan besi yang dananya bersumber dari Bangub ini masih dikerjakan. Seperti sampai Desa Sakatiga- Desa Sejangko 100persen sudah dikerjakan namun belum ada pembayaran, perbaikan jembatan besi baru dikerjakan 10persen, namun kita tetap optimis ya insya Allah sampai Desember semuanya sudah selesai dikerjakan dan selesai dibayarkan. Pekerjaan secara visual sampai saat ini masih bagus. Kalau tidak bagus atau ada yang kurang bisa diperbaiki karena ada waktu 180hari untuk pemeliharaan,”kata Eko yang merupakan putra dari mantan Wabup Ogan Ilir Daud Hasyim (alm).
 
 Ia juga berharap dengan banyaknya jalan dan jembatan yang dibangun dan diperbaiki diharapkan ekonomi kerakyatan makin bertumbuh, memperlancar arus transportasi dan memajukan daerah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. #prima
0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments