Cium Bau Bangkai Ayam, Ternyata Bunga Bangkai Tumbuh Dipekarangan Rumah Narso

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Inderalaya

Warga Desa Permata Baru, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir dikagetkan dengan penemuan jenis tumbuhan  bunga bangkai atau Rafflesia Arnoldii yang tumbuh di pekarangan rumah milik Narso(50) tepatnya di Jalan Kimia 20, Dusun 4 Perumahan Mandala.

Dikatakan anak Narso, Sulaiman(23) saat di temui di kediamannya mengatakan, bunga yang identik dengan bau bangkai tersebut pertama kali ditemukan oleh ayah dan ibunya yang mencium bau busuk seperti bangkai ayam yang baunya sangat menyengat hingga masuk ke dalam rumahnya yang berjarak sekitar 6-10 meter.

“Kami temukan kemaren, Kamis (25/11). Pertama awalnya dikira bau bangkai ayam, kami cari ternyata baunya bersumber dari bunga ini,” kata Sulaiman sembari menunjuk salah satu bunga bangakai di depanya.

Dikatakan Sualaiman, awalnya bunga bangakai tumbuh hanya satu, setelah berselang semalam bunga tersebut bertambah menjadi tiga.
“Awalnya baunya menyengat sekali terutama kemaren setelah hujan. Cepat sekali tumbuhnya setelah satu malam sudah besar seperti ini,” terangnya.

Sejauh ini, telah banyak warga sekitar yang melihat karena penasaran dengan bau dan bentuknya.
“Sudah ada beberapa warga yang melihat langsung, warga sekitar sini saja,” tambahnya seakan menjelaskan di sekitar bunga tersebut sudah di bersihkan oleh ayahnya.

Dia mengaku baru pertama melihat bunga tersebut tumbuh di desanya, sebelumnya dia pernah melihat di TV atau di Internet.

“Tidak pernah lihat, paling di TV Atau Internet. Setelah melihat langsung jadi tau dan memang benar aromanya bau bangkai, tapi ini tidak terlalu menyengat lagi kemaren yang baunya sampai ke rumah, tepatnya setelah hari ujan,” tutupnya.#prima

0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments