PDAM Tirta Ogan Bakal Bangun Instalasi Baru di Empat Kecamatan

  • Whatsapp

 

Inderalaya

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ogan bakal membangun empat Instalasi Produksi Air Bersih (IPA) di empat kecamatan dalam wilayah Ogan Ilir. Empat kecamatan tersebut memang selama ini belum teraliri air PDAM sama sekali.

“Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pemulutan Selatan, Pemulutan Barat, Rambang Kuang, dan Kandis,” terang Pejabat Sementara (PJs) Direktur PDAM Tirta Ogan, Ikrom, kepada awak media saat ditemui di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Jumat (21/1).

Dia menargetkan, setelah dibangunnya IPA di empat kecamatan tersebut akan ada 6.000 lebih pelanggan baru. Saat ini, jumlah pelanggan aktif yang tercatat sudah 12000 lebih pelanggan yang tersebar di 12 kecamatan

“Saat ini rencana ini sudah kita usulkan ke Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumsel (BPPWSS),” lanjut Ikrom.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan membangun tiga booster serta pembelian pompa dan perbaikan unit Ibu Kota Kecamatan (IKK). Dana pembangunan tersebut berasal dari National Urban Water Supply Project (NUWSP).

“Ketiga booster tersebut akan dibangun di tiga titik, yakni, di Jalan Nusantara, Ponpes Al-Ittifaqiah, dan Tanjung Senai. Dengan demikian kekuatan suplainya mencapai 40 liter per detik. Kalau selama ini kita memang belum ada booster,” kata Ikrom.#prima

0 0 vote
Article Rating

Related posts

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments