PALI

Kembali Ditemukan Titik Hotspot Karthula Yang Terpantau HS/FS Lewat Patroli Udara

PALI, JS.com_ Polres PALI memberangkatkan tim untuk melakukan ground check dan upaya pemadaman kebakaran hutan di lokasi hot spot titik api dalam wilayah hukumnya pada Senin (14/8/2023).

Dengan menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki memasuki hutan, akhirnya petugas dari Kepolisian Resort PALI berhasil menemukan hotspot yang terpantau HS/FS dari Helikopter Patroli Udara.

" Karhutlah itu seluas lebih kurang 1/2 hektare, yang berada di wilayah Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara kabupaten PALI," kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi.

Dia menjelaskan, Titik Koordinat Karhutlah itu di 3 06' 16. 0"S. 103 56'26 0"E, dan Pada pukul 15.30 wib tim melakukan koordinasi terkait pantauan HS/FS tersebut diatas.

Lanjutnya, Setelah di lakukan ploting menggunakan Aplikasi measure map ternyata Lokasi terpantau nya HS/FS berada di Desa Lubuk Tampui Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI.

" Setelah mendapatkan informasi itu Tim memutuskan berangkat melakukan ground cek ke lokasi titik koordinat hotspot yang terpantau tersebut," jelasnya.

Tim mulai menyusuri jalan mengikuti jalur Maps menuju tikor HS dan pukul 16.00 wib tim berhasil menemukan titik HS, dan tim berhasil menemukan titik api itu.

" Untuk menjangkau lokasi itu kita berjalan kaki sekitar 200 meter, Alhamdulillah api sudah padam, dan untuk penyebab terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button