Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Bersama Kepala OPD Monitoring Pilkades Serentak

#Kadis PUPerkim Turut Aktif

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S. H, bersama Forkopimda, didampingi Sekretaris Daerah, Asisten setda OI, Staff ahli Bupati dan Kepala perangkat daerah seperti Kadis PuPERKIM Ogan Ilir Yusriani Emiyati MT melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di lima desam. Sabtu (15/10/2022).

 

Lima desa yang di kunjungi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Forkompinda yaitu, desa Sakatiga Seberang Kecamatan Indralaya, desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan, desa Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja, desa Sungai Pinang II Kecamatan Sungai Pinang, desa Miji kecamatan Kandes, dan Rantau Alai Kecamatan Rantau Alai.

Bupati Panca Mengatakan dilakukannya monitoring di lima Desa disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah untuk melihat langsung berjalannya Pilkades serentak Kabupaten Ogan Ilir. “Semoga pelaksanaan pilkades di 172 Desa dapat berjalan dengan lancar sampai ke tahap penetapan pemenang, ” ujaranya. 

Pemilihan Cakades akan ditutup sampai jam 13.00 wib siang dan dilanjutkan dengan penghitungan surat suara dan dilanjutkan dengan penghitungan surat suara. Kemudian langsung diberikan pengumuman perolahan suara terbanyak. 

“Selain itu juga untuk zona yang dikatakan rawan, pihak petugas Kepolisian yang dibantu dari pihak Polda Sumsel telah melakukan penjagaan. Karena hal paling riskan adalah lada saat penghitungan dan perolahan suara terbanyak,” jelasnya.

Sementara itu Kadis PUPerkimKadis Yusriani Emiyati mengatakan bahwa kegiatan monitoring pilkades bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar agar melihat secara langsung pelaksanaan pilkades, kepada  masyarakat ia berharap untuk tetap menjaga kondusifitas selama berjalannya pilkades serentak hingga selesai.  #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Check Also
Close
Back to top button