Pendidikan

MBKM UBD Gelar Sosialisasi Bentuk Kegiatan Pembelajaran

Pusat Layanan MBKM Universitas Bina Darma Menggelar Sosialisasi Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) MBKM. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai bekal bagi mahasiswa untuk menghadapi periode semester ganjil 2023/2024 nanti. Sosialiasi dilaksanakan secara daring pada 26 juli 2023 untuk Fakultas Sosial Humaniora dan 27 juli 2023 untuk Fakultas Sains Teknologi. Narasumber pada acara sosialisasi tersebut adalah Manager Pusat Layanan MBKM Dr. Aprizal Fikri, M. Pd., PIC Pusat Layanan MBKM Irwansyah, M. M., M. Kom, Dr. I Bagus Endrawan, M. Pd., dan Dinny Komalasari, M. Kom

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dekan Fakultas Sosial Humaniora Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D., beserta jajaran Ketua Program Studi Fakultas Sosial Humaniora, Dekan Dakultas Sains Teknologi Bapak Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM.,beserta jajaran Ketua Program Studi Fakultas Sains Teknologi.

ā€œDengan adanya kegiatan MBKM ini saya harap mahasiswa dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, karena bisa menambah pengalaman belajar mahasiswa diluar perguruan tinggi yang setara dengan 20 sks dan dapat lulus tepat waktuā€ujar Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., PhD

Sosialisasi Vaksinasi Booster Bengkulu utara
Ā 

MBKM UBD Gelar Sosialisasi Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP)

Ā 0Ā 34

Palembang, Pena Sumatera ā€“ Pusat Layanan MBKM Universitas Bina Darma Menggelar Sosialisasi Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) MBKM. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai bekal bagi mahasiswa untuk menghadapi periode semester ganjil 2023/2024 nanti. Sosialiasi dilaksanakan secara daring pada 26 juli 2023 untuk Fakultas Sosial Humaniora dan 27 juli 2023 untuk Fakultas Sains Teknologi. Narasumber pada acara sosialisasi tersebut adalah Manager Pusat Layanan MBKM Dr. Aprizal Fikri, M. Pd., PIC Pusat Layanan MBKM Irwansyah, M. M., M. Kom, Dr. I Bagus Endrawan, M. Pd., dan Dinny Komalasari, M. Kom.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dekan Fakultas Sosial Humaniora Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D., beserta jajaran Ketua Program Studi Fakultas Sosial Humaniora, Dekan Dakultas Sains Teknologi Bapak Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM.,beserta jajaran Ketua Program Studi Fakultas Sains Teknologi.

ā€œDengan adanya kegiatan MBKM ini saya harap mahasiswa dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, karena bisa menambah pengalaman belajar mahasiswa diluar perguruan tinggi yang setara dengan 20 sks dan dapat lulus tepat waktuā€ujar Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D.

Ā 

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui bentuk serta agenda kegiatan pembelajaran mahasiswa Universitas Bina Darma Semester Ganjil 2022/2023. Beberapa kegiatan MBKM yang akan dilaksanakan adalah Studi/Proyek Independen, KKN Tematik (membangun desa), Asistensi Mengajar dan Magang.

ā€œBentuk kegiatan MBKM ini sangat menarik, bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan KKNT bisa saja mengambil tema seperti menyadarkan masyarakat untuk mencegah hoaks atau kejahatan cyber lainnya, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan untuk melek teknologi, pemberdayaan UMKM dan lain sebagainya,ā€ ungkap Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM.

Ā 

Materi yang disampaikan meliputi Penentuan mata kuliah, bentuk, dan agenda kegiatan pembelajaran MBKM semester ganjil 2023-2024. Syarat, Kewajiban, Hak, Sanksi Kegiatan KKNT, lokasi, waktu serta mekanisme pelaksaan kegiatan KKNT. Dilanjutkan dengan pembahasan materi tentang panduan pelaksaan asistensi mengajar dan studi independen.

ā€œDengan adanya kegiatan sosialisai ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan mahasiswa yang masih kebingungan terkait bentuk kegiatan pembelajaran MBKM di Universitas Bina Darma,ā€ ucap Dr. Aprizal Fikri, M. Pd. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button