Ogan Ilir

HK Aston Bantah Merusak Jembatan di Desa Sejaro Sakti, Itu Vendor Lainnya Yang Melintas, Namun Siap Memperbaiki

Inderalaya
Manajemen HK Aston membantah keras soal tudingan yang menyebabkan kerusakan di jembatan berplat besi di Desa Sejaro Sakti Kecamatan Inderalaya

“Itu vendor-vendor lain yang melintas, jembatannya kecil walaupun berplat besi mana bisa muat kendaraan kami. Namun meski begitu sebagai bentuk pelayanan kepada publik kami siap memperbaiki,”kata Manager Operasional HK Aston Wahyudi, Rabu (18/1/2023)

Selain itu pihaknya juga terus berupaya melakukan pembersihan terhadap debu yang menganggu dengan cara rutin melakukan penyiraman lokasi

Manajer Operasional HK Aston Wahyudi mengatakan, bahwa terkait jembatan yang ambles tersebut pihaknya sudah diklarifikasi melalui kepala desa.

“Pihak yang melewati bukan kendaraan berat HK Aston, melainkan vendor-vendor lain, dan sudah disepakati perbaikannya dengan desa setempat, ” ujarnya.

Menurut Wahyudi, perbaikan jalan secara berkala akan dilakukan hingga proyek jalan tol selesai pada Mei mendatang.

“Setelah proyek Tol Indralaya-Prabumulih selesai, komitmen kami untuk peningkatan jalan dari Simpang Sakatiga sampai Simpang Brimob. Itu nanti jalannya dijamin mulus,” jelas Wahyudi kepada wartawan di Indralaya, Rabu (18/1/2023).

Rencananya dalam waktu dekat, HK Aston juga akan menyerahkan bantuan berupa sembako dan layanan cek kesehatan gratis.

Anak perusahaan PT Hutama Karya berjanji akan memperbaiki jalan dan jembatan akses warga di Desa Sejaro Sakti.

Meskipun jembatan rusak bukan karena kendaraan operasional HK Aston, melainkan oleh kendaraan vendor lain.

Perihal jembatan rusak juga sudah disampaikan ke Kepala Desa Sejaro Sakti dan sudah diklarifikasi.

“Ini merupakan komitmen kami dalam menuntaskan pembangunan dan melayani warga di sekitar atau area yang dilewati kendaraan proyek,” jelas Wahyudi.

Untuk masalah, tudingan limbah debu hasil kendaraan lalu lalang yang membawa material pihaknya mengaku sudah rutin melakukan penyiraman jalan tersebut.

“Pihak kita dari HK Aston sudah rutin melakukan penyiraman lokasi, dan sudah diklarifikasi ke yang bersangkutan,” katanya

Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir Sukarni mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan dan bertemu dengan pihak manajemen HK Aston.

“Tadi pihak HK Aston sudah datang. Hasil pemanggilan tadi, kami minta penjelasan apa yang sebenarnya terjadi dan kami juga meminta agar secepatnya keluhan warga ini dituntaskan,” ujar didampingi Sekretaris Komisi III, Heryata, dan Wakil Ketua I, Pahlevi diruang Komisi III.

Dikatakannya juga, bahwa pihaknya yang membidangi masalah pembangunan infrastruktur ini meminta HK Group memperbaiki jalan hingga kondisinya kembali seperti semula.

“Nanti setelah perbaikan jalan selesai, tentu akan kami awasi seperti apa hasilnya. Kami pasti menagih komitmen perusahaan tersebut,” tegas Sukarni. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button