Pendidikan

Dr. Rahma Santhi Zinaida, M.I.Kom Jadi Dosen Tamu di Metropolitan State University of Denver

Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi S2, Dr. Rahma Santhi Zinaida, M.I.Kom diundang menjadi dosen tamu pada kelas internasional di Metropolitan State University of Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Dosen tamu atau guest lecture yang diberikan terkait mata kuliah Global Entrepreneurship Class berfokus pada tema social media to promote products and services. 

Perkuliahan diadakan secara hybrid dimana mahasiswa MSU Denver sebagian berada di ruang kelas, sedangkan beberapa lainnya mengikuti perkuliahan melalui aplikasi zoom.

Dalam perkuliahan kelas internasional ini, dipandu oleh dosen kewirausahaan MSU Denver yaitu Mrs. Becky Prater, Dr. Rahma Santhi Zinaida memberikan sharing materi mengenai bagaimana trend entrepreneur di Indonesia dalam penggunaan social media untuk melakukan promosi dan networking bisnisnya.

Local brand Indonesia saat ini berkembang usahanya bahkan hanya dengan mengandalkan platform online, social media menjadi alat termudah memiliki usaha, mulai dari tempat untuk menginformasikan detail produk, catalog produk, link connect ke platform lainnya, promosi, berjualan langsung, berkomunikasi dengan customer secara direct, push advertising, dan banyak lagi kegiatan lainnya yang dapat dilakukan dalam menunjang kegiatan bisnis para entrepreneur utamanya young entrepreneur.

 

Pasca pandemic, bermunculan entrepreneur baru yang lebih dinamis utamanya dengan memanfaatkan social media. 

Perubahan perilaku anak muda saat ini yang menikmati kemudahan dengan adanya kemajuan teknologi membuat pola fikir yang berbeda yang sebelumnya anak muda hanya ingin mencari pekerjaan atau job seeker, saat ini berubah menjadi penyedia pekerjaan atau job creator.

“Saya senang bisa berbagi ilmu selama menjadi dosen tamu pada kelas internasional di Metropolitan State University of Denver, Colorado ini, semoga akan ada kesempatan lain untuk saya mengajar lagi,” ujar Dr. Rahma Santhi Zinaida, M.I.Kom.

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button