Ogan Ilir

Wow Keren! Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Ponpes Al Ittifaqiah, Mampu Sinergi Wujudkan Sarana-Prasarana Bangun Perekonomian

 

Inderalaya

Wow keren! Saat Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan, ia mengaku salut pada salah satu lembaga pendidikan Islam terbaik di Sumatera Selatan, yakni Ponpes Al Ittifaqiah di Indralaya.

Orang nomor dua di Indonesia mengutus staf khusus bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Guntur Subagja Mahardika.

Guntur ditemani beberapa asisten staf khusus, mengunjungi Kampus D Ponpes Al Ittifaqiah di Indralaya Selatan.

Namun kunjungan ke Indralaya didahului dengan meninjau Griya Ittifaqiah Asri, perumahan yang ada di wilayah Sejaro Sakti.

Menurut Guntur, sebuah ponpes harus hadir di tengah masyarakat sebagai lembaga pendidikan.

"Apa yang dilakukan Ponpes Al Ittifaqiah tentunya merupakan suatu terobosan positif. Di samping mendidik, juga memberikan dampak ekonomi kepada lingkungannya," kata Guntur, Selasa (6/9/2022).

Pria berkacamata ini menyoroti kepedulian ponpes pimpinan KH. Mudrik Qori yang dinilai mampu memberikan pelayanan internal yang memadai.

Diantaranya melayani dalam hal mendapatkan hunian yang sangat representatif, yakni di Griya Ittifaqiah Asri.

"Ustaz dan ustazah merupakan aset dalam ponpes, bahkan juga dalam suatu negara. Kita lihat bagaimana para pendidik para santri ini akan mendapat pilihan hunian yang sangat ideal seperti di Griya Ittifaqiah ini," jelas Guntur.

Dia juga menyampaikan salam dari KH. Ma'ruf Amin yang senantiasa mendukung perkembangan ponpes yang ada di Indonesia.

"Meskipun Wapres KH Ma'ruf Amin belum dapat hadir di Indralaya, namun beliau menitip salam dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga Ponpes Al Ittifaqiah dan masyarakat Ogan Ilir," ujar Guntur.

Untuk pemesanan hubungi prima 0812-719-159-26 #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button