Ogan Ilir

Nenek Renta Penerima Bantuan Beras Covid-19, Diduga Diajari Ngomong Dua Periode

 

 
#Diduga Oknum  Camat Lubuk Keliat Aktif Arahkan Sang Nenek
 
 

Inderalaya

 
Belum reda, jagad dunia maya diviralkan soal pemberitaan karung beras bergambar Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam, kini beredar video berdurasi 1menit 12 detik di facebook, aksi diduga dilakukan oknum Camat Lubuk Keliat  Rustam A yang aktif mengarahkan sang nenek berjilbab merah untuk menyebutkan agar bupati incumbent harus dua periode. Padahal pelaksaan kampanye pilkada masih lama
 
Awalnya sang camat memberikan beras satu karung beras berstiker foto bupati seberat 10kg, dihadapan kades, pihak aparat dan petugas dinsos. Kemudian dia menanyakan kepada sang nenek bernama Sabiah untuk menyebutkan siapa yang ada di stiker tersebut. Bahkan sang nenek seperti menghapal langsung saja menyebutkan bahwa Bupati Ilyas Panji ancung jempol dan harus dua periode. "Harus dua periode ya bu bupatinya, makasih bu,"kata oknum camat 
 

Bqhkan akibat video yang beredar di facebook tersebut banyak warganet berkomentar, mereka mempertanyakan oknum camat yang terkesan mendukung salah satu kandidat dalam hal ini bupati Ogan Ilir petahana Ilyas Panji Alam yang akan maju kembali bertarung dalam pilkada serempak 2020 ini.

Menurut mereka sebagai ASN mestinya oknum camat tersebut netral dan tidak memanfaakan pembagian sembako bagi warga terdampak covid 19 sebagai ajang kepentingan politik.

Ketika coba dikonfirmasi ke oknum camat tersebut soa video viral itu, telepon selularnya tidak active meski sudah dicoba beberapa kali.

Anggota DPRD OI Komisi 1 M Ikbal dari fraksi Partai Golkar mengatakan, sangat menyayangkan sikap oknum camat tersebut.
 
"Dia itu ASN kok sampai hati sepertinya ikut ikutan dalam proses penyampaian terselubung. Ini masyarakat lagi menderita karena corona, malah nenek renta sepertinya diajari ngomong 2 periode. Apa-apaan itu!!! Camat itu bawahan bupati, jadi bekerja saja sesuai tufoksi.  Ini secara terang- terangan memanpaatkan kondisi corona saat ini untuk kampanye, janganlah menari2 di atas penderitaan orang, silakan masyarakat menilainya mana yang benar-benar memikirkan rakyatnya dan mana yang memamfaatkan rakyatnya dan nantinya senin akan kami panggil camat tersebut,"tegasnya. 
 

Sementara Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar saat diminta tanggapannya soal video itu belum bersedia memberi tanggapan dan hanya mengatakan bahwa Bawaslu Ogan Ilir akan memberi keterangan resmi soal itu pada Senin esok.

“Besok Bawaslu Ogan Ilir akan keluarkan keterangan resmi di kantor,” katanya singkat via pesan whatsapp

Sebelumnya beberapa hari sebelumnya di Ogan Ilir juga viral foto kemasan beras untuk warga terdampak covid 19 yang diberi gambar wajah Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam.

Sama seperti video di atas, warganet juga mempertanyakan pemberian gambar wajah bupati ogan ilir pada kemasan beras tersebut sebab terkesan ada muatan politik yaitu kampanye terselubung.

Soal kemasan beras bergambar itu sendiri sudah dibantah oleh Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Irawan Sulaiman yang menyatakan bahwa penerian gambar bupati pada kemasan tersebut tidak ada muatan politik namun murni karena Ilyas Panji Alam adalah kepala daerah yang memberi himbauan pada warga agar waspada terhadap bahaya virus covid 19. #prima

 
 
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button