Ogan Ilir

Addinul Tak Mengaku Kalau Dirinya Hadir di KLB Demokrat Versi Moeldoko Sumut

 

Tama:Tak Ada Tempat Untuk Pecundang di Demokrat!

Inderalaya,JS

 Mantan Ketua DPC Demokrat Ogan Ilir (OI) Addinul Ikhsan mengaku sejak lama DPP Partai Demokrat Sumsel ingin menggantinya, tepatnya sejak Pilkada Desember tahun lalu. Bahkan ia tidak mengaku kalau hadir pada Konferensi Luar Biasa (KLB) versi Moeldoko di Sumut. Sementara Plt Ketua DPC OI Handry Pratama Putra yang karib disebut Tama menegaskan bahwa tak ada tempat untuk pecundang di Demokrat!

"Saya tidak sakit hati, hanya menyayangkan sampai saya diganti sekarang jadi ketuanya Handry Pratama Putra. Mungkin baru kali ini terlaksana dengan adanya KLB. Ya biasa sajalah, tidak masalah. Kalau memang mereka mengganti saya, tidak masalah,"jelas Addinul, Selasa (9/3).

DPP Partai Demokrat menurutnya tidak berhak menerbitkan SK. Yang berhak menerbitkan SK itu DPP, berhak untuk mengusulkan sesuatu.

"Kalau memang bisa membuktikan (saya hadir di KLB di Sumut) ya tidak apa-apa," kata Adinul.

Ia mengaku memang tidak harmonis dengan DPD. Katakanlah mereka itu mengamputasi hak-hak Adinul, tidak diajak untuk bicara mengenai pengusungan Pilkada.

"Sekarang saya mau tanya, kalau mereka mengatakan saya tidak PAC, saya PAC. Menganggap itu (KLB di Sumut) ilegal, ya silakan saja. Sudah 3 kali sebenarnya saya mau di Plt-kan sejak pilkada dulu. Saya itu tidak pernah diajak berbicara soal dukungan padahal saya ketua partai. Ya gimana jadinya secara partai tentunya Panca-Ardani saya dukung," ujarnya.

Menurutnya dirinya diganti tidak masalah soal penggantian Ketua DPC Demokrat OI ini.Jadi apapun pekerjaannya, Addinul merasa selalu dianggap salah oleh DPD Partai Demokrat.

"Ya sekalian saja, ada KLB, kita perubahan kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai, begitu. Sebetulnya saya versi tengah-tengah. Tapi karena mereka sudah tidak lagi menginginkan kehadiran saya, jadi saya ikut yang ada aja. Yang jelas saya masih menjadi kader Partai Demokrat,"jelasnya

"Emangnya Demokrat milik mereka? Ini bukan milik perorangan. Saya tidak pernah sakit hati terhadap siapapun. Namun, saya merasa hak-hak Ketua DPC diamputasi untuk diajak bicara. Ini yang saya tidak suka, ini yang kami tidak harus dilakukan seperti itu,"jelasnya.

Sementara Plt Ketua DPC Demokrat OI Handry Pratama Putra  mengatakan dirinya diamanatkan DPP Partai Demokrat untuk menjadi PLT ketua Demokrat Ogan Ilir pada Kamis lalu tanggal 4 Maret 2021,” kata Tama

Namun Tama yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini tidak paham alasan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberikan amanah pada dirinya.

“Alasanya kenapa, silahkan tanya ke DPP yang jelas tidak ada tempat untuk pecundang di Partai Demokrat,” katanya

Lebih lanjut Tama menambahkan DPC Partai Demokrat Ogan Ilir saat ini tegak lurus dan patut kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY. Sekaligus menolak Kongres Luar Biasa (KLB) inkonstitusional di Hotel The Hill and Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) lalu.

“Kami keluarga besar Partai Demokrat Ogan Ilir setia kepada ketua umum yang sah Mas AHY, kami berada di jalan yang benar dan kebenaran akan menemukan jalannya,” jelas Ketua Umum DPD KNPI Kota Palembang ini.

Menurutnya jika ada yang membawa nama Partai Demokrat OI diluar sana dan terbukti akan dibawa ke ranah hukum.

“Saya masih di Jakarta saat ini dan secepatnya akan melakukan konsolidasi kebawah sampai ke akar rumput Partai Demokrat Ogan Ilir,”ujarnya

Tama menegaskan bahwa kekuasaan dirinya  tidak punya, uang juga tidak punya.  "Tapi kita punya tapi marwah diri yang tertanam pada jiwa pemuda pemuda Partai Demokrat akan menumbangkan syahwat syahwat kekuasan yang membabi buta pada saat ini. Kepada kader Demokrat di OI agar tetap bersatu tetap solid jangan terpecah belah, yakinlah kita berada dijalan yang benar. Yang jelas tidak ada tempat pecundang dan penghianat  di Demokrat,” tegasnya.

 Pantauan terlihat di TVOne wajah Addinul Ikhsan yang mengenakan masker dan jaket biru Denokrat ikut serta dalam KLB Demokrat versi Moeldoko. Hen

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button