Pendidikan

Universitas Bina Darma Raih Penghargaan Bergengsi LLDikti Wilayah II : Siap Unggul 2025!

Membanggakan Universitas Bina Darma terus raih penghargaan, kali ini pada Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wilayah II) yang berlangsung pada tanggal 16 September 2023 di Bandar Lampung.

Universitas Bina Darma berhasil meraih penghargaan prestisius yang dinobatkan sebagai peringkat 2 dalam Kategori Karya Ilmiah, Seni, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat untuk Bentuk Perguruan Tinggi Universitas

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah II, kepada Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., yang didampingi oleh Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T.. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh 88 perguruan tinggi dari Wilayah II. Selain penghargaan tersebut, acara ini juga menjadi momentum penting dalam penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Besar, salah satunya diberikan kepada Prof. Ir. Nurly Gofar, M. Sc., Ph.D., yang meraih gelar Profesor Bidang Ilmu Teknik Sipil (Geoteknik)

Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala LLDikti atas penghargaan yang diberikan dan menyatakan bahwa prestasi ini akan menjadi dorongan besar bagi UBD untuk terus berupaya mencapai visi "UBD Unggul 2025" dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta kontribusi terhadap masyarakat.

“UBD sangat berterimakasih kepada Kepala LLDikti atas penghargaan yang diberikan ini, dengan adanya prestasi ini kami semakin semangat menuju UBD Unggul 2025,” ungkap Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M

Selain penyerahan penghargaan, kegiatan ini juga mengangkat tema "Semarak MBKM untuk Melahirkan Generasi Unggul" dan menampilkan sejumlah narasumber terkemuka dalam dunia pendidikan dan riset, diantaranya sebagai berikut :
-Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc (Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi).
-Dr. Lukman, S.T., M.Hum (Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi)

Prof. Warsito, S.Si., D.E.A., Ph.D (Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan & Moderasi Beragam, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).
-Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom, IPM (Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika).
-Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten).

Peraihan penghargaan ini menjadi langkah tegas dalam komitmen Universitas Bina Darma untuk mencapai keunggulan akademik dan pengabdian kepada masyarakat, seiring dengan semangat pembangunan pendidikan tinggi di Indonesia.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button