PALI

Kapolsek Tanah Abang Berikan Bantuan Sosial dan Selamatkan Hewan Ternak dari Banjir

PALI, JS.com_ Kapolsek Tanah Abang, AKP Darmawansyah, S.H., M.H., memberikan bantuan sosial (BANSOS) kepada warga Desa Sukaraja, Kecamatan Tanah Abang, yang terdampak banjir luapan Air Sungai Lematang.

Inisiatif ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Kades Sukaraja dan personel Polsek Tanah Abang.

Dalam upaya menyelamatkan hewan ternak sapi yang terkena dampak banjir, pendataan dilakukan pada pukul 08.00 WIB di Desa Sukaraja pada Jumat (19/01/2024).

Kapolsek Tanah Abang beserta tim terdiri dari berbagai unsur, termasuk Kanit Binmas dan Kanit Intelkam, menjalankan kegiatan tersebut dengan penuh dedikasi.

Pemilik hewan ternak sapi dari Desa Sukaraja turut serta dalam penitipan di halaman Polsek Tanah Abang.

Adapun Nama-nama pemilik hewan ternak seperti Hasan Pikri, Armanto, Ali Martopo, hingga Suparman, menunjukkan solidaritas dalam menghadapi musibah banjir.

Kapolsek Tanah Abang, AKP Darmawansyah, S.H., M.H menyampaikan Bantuan sosial yang diberikan kepada warga terdampak, khususnya Ibu Minha berusia 80 tahun, mencakup beras, mie instan, dan telur ayam.

"Inisiatif ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan materi, tetapi juga menunjukkan kepedulian terhadap keberlangsungan hidup masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan," ucapnya

Kapolsek Tanah Abang, AKP Darmawansyah, S.H., M.H., bersama personelnya tidak hanya berhenti pada penyaluran bantuan.

Mereka secara proaktif melakukan sambang ke masyarakat, mengajak pemilik hewan ternak untuk menitipkan hewan mereka di halaman Polsek, mencegah potensi tindak pidana dan memastikan kebersihan area tersebut tetap terjaga.

"Terkait dengan kesehatan hewan ternak, Polres Pali, bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, diharapkan dapat berkoordinasi untuk mengirim Tim Dokter Hewan. Hal ini penting guna mencegah penyakit yang mungkin timbul akibat dampak banjir," Ungkap Kapolsek Tanah Abang

Ia berharap Agar bantuan terus mengalir, Polres PALI diharapkan bekerjasama dengan Pemkab Pali dan instansi terkait untuk menyediakan pasokan air bersih di desa yang terdampak.

 

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button