Ogan Ilir

Dapat Bantuan Bangub dari Pemprov Sumsel, Kadis PUPR OI Ruslan Ucapkan Terimakasih

 

Inderalaya,JS

Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendapat kucuran dana dari Pemprov Sumatera Selatan sebesar Rp 60 miliar.

Dana tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan, jembatan dan normalisasi sungai. 

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir (OI) H Ruslan pun berterimakasih kepada Wagub Sumsel H Mawardi Yahya karena telah memberikan bantuan untuk membangun memperbaiki jalan dan jembatan.

 

Ruslan mengatakan, pihaknya tahun ini mulai melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut.

"Untuk proyek infrastruktur ada jalan, jembatan dan normalisasi sungai," kata Ruslan kepada wartawan di Indralaya, Rabu (8/9/2021).

Dijelaskannya, ada enam ruas jalan, dua jembatan dan normalisasi sebuah anak sungai.

Keenam ruas jalan tersebut yakni ruas Pelabuhan Dalam-Indralaya dengan pagu anggaran Rp 30 miliar.

Ruas Sri Banding-Palem Raya di Indralaya Utara sebesar Rp 3 miliar, ruas Sakatiga-Sejangko di Indralaya sebesar Rp 4 miliar, ruas Simpang Tambang Rambang di Rambang Kuang sebesar Rp 4 miliar, ruas Segayam-Lebak Gedong atau Lebung Jangkar sebesar Rp 6 miliar.

Dan ruas jalan Lorok-Pulau Kabal di Indralaya Utara sebesar Rp 2 miliar.

"Angka miliaran masing-masing ruas jalan itu maksudnya pagu anggarannya," jelas Ruslan.

Adapun dua jembatan yang akan dibangun yakni Jembatan Sukarami di Pemulutan dengan nilai anggaran Rp 6 miliar dan Jembatan Desa Parit di Indralaya Utara sebesar Rp 2 miliar.

Sementara normalisasi sungai dilakukan di wilayah Desa Parit dengan pagu anggaran sebesar Rp 2 miliar.

"Proyek infrastruktur ini bertahap dan ditargetkan rampung hingga tahun depan," terang Ruslan.

Terpisah, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, pembangunan infrastruktur ini ditentukan berdasarkan skala prioritas.

"Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas PUPR sering turun ke lapangan. Ada juga laporan masyarakat mengenai kondisi infrastruktur berupa akses yang kondisinya memprihatinkan atau bahkan belum ada. Informasi-informasi inilah yang kami himpun untuk kemudian ditindaklanjuti," jelas Panca.

Bahkan Panca telah beberapa kali meninjau sejumlah titik jalan rusak di Ogan Ilir.

Menurutnya, infrastruktur terutama jalan sangat mendukung kegiatan perekonomian masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian mereka.

"Sehingga dengan jalan, jembatan yang memadai, maka masyarakat tidak menemui hambatan saat akan bertransaksi ekonomi seperti menjual hasil pertanian di pasar. Infrastruktur ini akan menggerakkan perekonomian kita," kata Panca.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button