Ogan Ilir

Kelewatan! SDN 3 Tanjung Raja 'Disulap' Sebagai Tempat Penyimpanan Ribuan APK Diduga Bergambar Paslon 2 Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak

 
 
#Intelijen investigasi Aliansi Indonesia DPD Sumsel Laporkan Temuan ke Bawaslu OI
 
Inderalaya,JS
 
 
Seharusnya sekolah merupakan tempat mengenyam pendidikan, bukan 'disulap' sebagai wadah penyimpanan Alat Peraga Kampanye (APK) diduga bergambar Paslon No 2 Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak. Mirisnya 1491buah jilbab, kaos, stiker, kain yang dimuat dalam karung dan kotak disimpan di salah satu ruangan SDN 3 Kecamatan Tanjungraja Kabupaten Ogan Ilir (OI). Temuan tersebutpun dilaporkan oleh Intelijen Investigasi Aliansi Indonesia DPD Sumsel yang diketuai Yongki Ariansyah SH bersama Anggotanya Ahmad Fikri Yadi dan Kuasa Hukum Aulia Aziz Alhaqqi SH ke Bawaslu OI sekitar pukul 16.30wib, Kamis (3/12).
 
"Wah kelewatan ini kok bisa-bisanya SDN 3 Tanjungraja 'disulap' sebagai tempat penyimpanan dan pendistribusian APK bergambar Paslon No 2 Ilyas-Endang. Miris sekali, artinya diduga oknum guru,oknum kepsek oknum UPTD Disdik sampai Disdik kabupaten dikerahkan untuk membagikan APK dan memenangkan Paslon No 2. Seharusnya mereka sebagai ASN maupun honorer berpikir jangan ikut berpolitik praktis,jangan mau menjadi sekedar tumbal tanpa mrmikirkan akibatnya. Tentunya ini akan kita tindaklanjuti. Karena itu kita laporkan ke Bawaslu OI,"jelas Yongki.
 
Iapun menduga adanya politik praktis yang dilakukan oknum ASN, iapun menyayangkan lambannya Bawaslu melalui Panwascam Tanjungraja untuk bertindak padahal sudah ditemukan bukti konkret. Bahkan petugasnya seperti tidak kredibel dalam menangani persoal tersebut. Ia mengingatkan kepada ASN agar bersikap netral dalam pilkada ini. 
 
Bahkan Yongki juga menduga tumpukan APK tersebut bisa jadi tersebar di sekolah lainnya, bahkan ia juga menduga banyak ASN tidak netral khususnya oknum guru oknum kepsek dan oknum Disdik yang diduga terlibat untuk memenangkan Paslon No 2 Ilyas-Endang. "Bahkan kita duga ada gerakan Terstruktur Sistematis Masif (TSM) untuk memenangkan paslon 2 dengan membagikan APK. Sadarlah wahai saudaraku lebih baik kita netral, biarkan rakyat memilih guna menentukan pemimpin yang terbaik sesuai hati nurani untuk masa mendatang,"tegasnya.
 
Sementara petugas Bawaslu OI Arif Wicaksono mengatakan sudah menerima laporan dan akan segera menindaklanjutinya. #prima
1 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button