Rapat Perdana, Momen Silaturahim, Sinergi Antara Dewan Pengawas, Bagian Perekonomian dan SDA Pemkab OI Serta Manajemen PD Petrogas OI

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Inderalaya

Untuk kali pertama PD Petrogas Ogan Ilir (OI) menggelar rapat perdana bersama dengan dewan pengawas yang diketuai Yuskar Efendi SH MH, Sekretaris Yaprudin SH dan Anggotanya Rahmini SPSi,MSi yang sehari-hari menjabat Kabag Perekonomian & SDA Pemkab OI.

‘’Sejak terbentuknya dewan pengawas PD Petrogas OI, kami mulai melaksanakan rapat perdana pada 14 September 2021 lalu berlangsung di Kantor Bagian Perekonomian dan SDA,’’kata Plt Direktur PD Petrogas Muhammad Aditya Pratama diruang kerjanya, Kamis (23/9).

Dikatakan Muhammad Aditya, rapat perdana tersebut merupakan momen silaturahim sekaligus sinergi antara dewan pengawas, bagian perekonomian dan SDA Pemkab OI serta Manajemen PD Petrogas OI.

“Didalam rapat tersebut, saya selaku Plt Direktur PD Pertrogas OI menyampaikan progress dari proses restrukturisasi perusahaan yang telah dijalankan sejak akhir tahun 2019 dalam rangka penyehatan dan peningkatan kinerja perusahaan. Restrukturisasi yang dilakukan mencakup seluruh aspek perusahaan termasuk legalitas, manajemen, operasional, keuangan, bisnis dan sumber daya manusia,’’jelasnya .
Ada catatan penting lanjut Muhammad Aditya, yakni mengenai aspek legalitas perusahaan melakukan perubahan badan hukum menjadi perseroan daerah (PD) sesuai dengan UU (Perseroda) di mana saat ini peraturan daerah yang mengatur tentang perubahan dimaksud telah disetujui oleh DPRD Kabupaten OI dan menunggu tahapan selanjutnya untuk bisa direalisasikan.
Kemudian aspek operasional, di awal tahun 2021 perusahaan menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atas keberhasilan perusahaan dalam melakukan aktivasi ke seluruh 4.526 sambungan rumah (SR) jaringan distribusi gas bumi melalui pipa yang dibangun oleh kementerian energi dan sumber daya mineral di Kabupaten OI di Tahun 2020.

Hasil pencapaiannya cukup menggembirakan karena menjadikan Perusahaan Plat Merah milik Pemkab OI sebagai perusahaan pengelola jaringan gas bumi yang pertama kali berhasil melakukan aktivasi tepat waktu sepanjang sejarah pembangunan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di seluruh indonesia oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.
Selanjutya aspek keuangan kata Muhammad Aditya , selain berhasil mengimplementasikan sistem keuangan yang akuntabel dan transparan, kabar gembira juga hadir dari kinerja keuangan perusahaan, pada semester 1 tahun 2021, perusahaan berhasil membukukan laba untuk kali pertama sejak berdirinya perusahaan.’’Alhamdulillah sangat disambut baik oleh seluruh stakeholder dan menjadi catatan penting dari proses penyehatan dan peningkatan kinerja perusahaan,’’tutup. #prima

0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments