Ekonomi - BisnisOgan Ilir

Pengundian BERKAH SRC PAGUYUBAN OGAN ILIR BERSAMA KOMUNITAS

Paguyuban SRC OGAN ILIR Gandeng Komunitas Gelar Kompetisi UMKM

 

Semarak Undian BERKAH

Inderalaya,JS

Semarak Pengundian Program Undian “Belanja Dekat Rumah” atau yang di singkat BERKAH,kali ini Paguyuban SRC Ogan Ilir berkolaborasi bersama komunitas anak-anak muda Ogan Ilir menggelar Kompetisi UMKM, di KNA Café Indralaya, Rabu (13 Juli 2022)

Acara Pengundian BERKAH paguyuban SRC Ogan Ilir kali ini tampak berbeda karena berkolaborasi dengan beberapa komunitas besar yakni, Keluarga Mahasiswa Ogan Ilir (KMOI), Komunitas Mobil R4 COI, dan anak anak kreatif yang berasal dari Creatif Community Tanjung Batu.

Program Undian BERKAH dari paguyuban SRC Ogan Ilir ini sendiri telah berlangsung selama 100 hari setelah di launching awal April lalu bertempat di SRC IDA CELL Indralaya. Program Undian BERKAH ini merupakan salah satu strategi marketing SRC untuk menggaet konsumen serta meningkatkan omset mereka.

“Mekanisme sederhana hanya dengan berbelanja senilai 20 ribu melalui aplikasi AYO Kelontong, pelanggan kita akan mendapatkan 1 Kupon Undian yang akan kita undi hari” ujar Yuk Ida Panggilan akrab Owner SRC Ida Cell selaku Ketua Paguyuban SRC Ogan Ilir. Di juga menyampaikan dalam program undian Berkah kali ini dilakukan di 100 SRC di wilayah Ogan Ilir. 

“Untuk promo ini kita lakukan secara bersama sama, untuk hadiah nya pun kita kumpulkan dari anggota yang ikut promo, dan ternyata hasil nya sangat membantu OMSET dengan rata rata kenaikan 15 sampai 20 persen, lumayan ditengah kondisin Pandemi seperti ini,"ujarnya

Dalam semarak pengundian BERKAH kali ini juga diadakan kompetisi UMKM bekerja sama dengan KMOI dan R4 COI.   Lebih dari 150 produk UMKM yang di kurasi dan di kompetisikan di event ini. Ketua Panitia dari KMOI M Reza Arya Pratama menyampaikan bahwa dari kompetisi UMKM ini melalui proses yang cukup Panjang dari tahap pendataan kemudian di lakukan Kurasi dan puncaknya babak final yang dilakukan hari ini.

“Kita dapat data sekitar 300 pelaku UMKM dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Ogan Ilir, ditambah peserta umum yang dari luar itu, kemudian kita kurasi sehingga dapatkan 30 produk UMKM berdasarkan kategori kategori produknya dapat lah finalis finalis yang akan di nilai tim juri hari ini,"katanya.

Ia berharap dengan adanya kompetisi yang berbarengan dengan pengundian program BERKAH SRC ini memungkinkan Pelaku UMKM ini membuka pasar baru via kerja sama dengan paguyuban SRC Ogan Ilir.

“Bisa jadi hari ini mereka dapat peluang barangnya bisa dijual di SRC, dan salah satu hal yang kita pertimbangkan saat kurasi bahwa barangnya bisa di jual di SRC,"jelasnya

Selain acara kompetisi iitu sendiri di momen yang sama diadakan kegiatan Talk show dengan tema Belajar jualan Online. R4 COI selaku penyelenggara memberikan sarana pembelajaran hal baru bagaimana memanfaatkan social media untuk memasarkan produk. “Nantinya selain ikut kompetisi, kita juga menginginkan selepas acara ini para pelaku UMKM di Ogan Ilir bisa menambah pengetahuan dan wawasan baru tentang dunia digital marketing,"kata Ketua R4COI Alhikmatul Akbar 

Acara ini sendiri akan dibuka secara langsung oleh Bupati Ogan Ilir yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten II Bidang perekonomian serta unsur pemerintahan Ogan Ilir lainnya.#prima

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button