Ogan Ilir

Stok Bantuan Bencana Menipis, Dinsos Ogan Ilir ‘Galau’

 

Inderalaya

Banyaknya bencana sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir pada 2021 ini, berdampak pada ketersediaan bantuan bencana yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Kepala Dinsos Ogan Ilir, Bahrus Syarif, stok bantuan bencana yang dimiliki Dinsos Ogan Ilir saat ini hanya tinggal dua paket dari 100 paket yang disediakan sepanjang 2021.

“Tahun ini kan bencana sosial di Ogan Ilir silih berganti terjadi. Mulai dari kebakaran sampai bencana alam seperti angin puting beliung. Semua itu kan butuh bantuan,” ungkap Bahrus, Sabtu (16/10).

Sebagaimana diketahui, pada Juli lalu sejumlah kebakaran terjadi di Kecamatan Pemulutan. Antara lain, di Pemulutan Ilir sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) terdampak, Ibul Besar III sebanyak 28 KK, Ibul Besar II sembilan KK, Tanjung Atap tujuh KK.

“Belum lagi bencana angin puting beliung di Lubuk Keliat, serta beberapa kebakaran yang tergolong kecil,” lanjut Bahrus.

Ditambahkan Bahrus, dengan menipisnya stok bantuan sosial yang dimiliki Dinsos membuat pihaknya khawatir apabila terjadi bencana sosial. Karena, bantuan sosial ini harus segera diberikan kepada korban yang terdampak bencana.

“Ya kita berharap saja tidak ada kejadian lagi di wilayah Ogan Ilir, jadi kita gelabakan,” katanya. #prima

5 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button