PalembangPendidikan

Maksimalkan Tata Kelola Kamtibmas dan Penegakan Hukum, Polda Sumsel Gandeng Bina Darma

Pelembang

Kepolisian Daerah Polda Sumatera Selatan terus berupaya memaksimalkan tata kelola Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah hukum Sumatera Selatan.

Dalam hal ini, Polda Sumsel menggandeng perguruan tinggi Universitas Bina Darma agar pelaksanaan dan implementasi di lapangan tetap berjalan maksimal.

Pose Bersama Pihak Universittas Bina Darma Dengan Polda Sumsel Usai teken MoU
Pose Bersama Pihak Universittas Bina Darma Dengan Polda Sumsel Usai teken MoU

Hal tersebut diungkapkan Rektor Bina Darma, Dr Sunda Ariana MPd MM usai melakukan Penandatanganan MoU bersama Polda Sumsel yang menurut nya Universitas Bina Darma akan memfasilitasi pelatihan bagi anggota Polda Sumsel, Kamis (28/11/2021).

“Kita akan memfasilitasi pelatihan bagi anggota Kepolisian Daerah Sumatera Selatan di bidang kehumasan dan keterampilan komputer (TI), Kesempatan magang dan penelitian, dan pelatihan dan bimbingan bagi mahasiswa/i dan/atau lulusan yang berminat mengikuti seleksi rekrutmen anggota Polri,” ungkap nya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengapresiasi inisiasi Universitas Bina Darma yang telah turut memperhatikan kinerja Kepolisian dan memaksimalkan tugas di lapangan dalam upaya menjaga kamtibmas dan penegakan hukum.

 
Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH (kanan) Dr Sunda Ariana MPd MM (kiri) Usai Teken MoU

“Ini inisiasi yang sangat baik sekali dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anggota Polri di lingkungan Polda Sumsel,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D: Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.: Wakil Rektor bidang  Riset, Inovasi dan Teknologi, Ferry Kurniawan, M.Pd Direktur Urusan Internasional, Kerjasama, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, dan Prof. Waspodo, M.Ed., Ph.D Dekan Fakultas Keguruan, Ilmu Pendidikan dan Bahasa.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button