Pendidikan

Mahasiswa Baru Fakultas Vokasi UBD Jalani Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru Fakultas Vokasi diselenggarakan pada tanggal 7 September 2023 di Smart Class Lantai 6 Gedung Prof. Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

β€œMahasiswa Baru Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma sebanyak 63 orang, terdiri dari Program Studi Manajemen Informatika (11 Orang), Administrasi Bisnis (11 Orang), Teknik Komputer (25 Orang), dan Pengelolaan Perhotelan (15 Orang)”, Lapor Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Koordinator Acara PKKMB Universitas Bina Darma.

PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air/bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Fakultas Vokasi merupakan salah satu Fakultas di Universitas Bina Darma dengan jenjang Diploma 3 (D3) yaitu Program Studi Manajemen Informatika, Teknik Komputer, dan Administrasi Bisnis serta Diploma 4 (D4) yaitu Program Studi Pengelolaan Perhotelan.

β€œSelamat datang bagi Mahasiswa Baru di Fakultas Vokasi, selalu semangat, gali pengetahuan sebanyak-banyaknya, serta Targetkan Lulus Tepat Waktu” Pesan Dr. A. Yani Ranius, S.Kom., M.M. selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma.

Pada PKKMB Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma, setiap Ketua Program Studi (Prodi) melakukan paparan Profil Prodi masing-masing, yaitu Vivi Sahfitri, S.Kom., M.M. (Prodi Manajemen Informatika), Timur Dali Purwanto, M.Kom. (Prodi Teknik Komputer), Yeni Widyanti, S.E., M.Ak. (Prodi Administrasi Bisnis), dan Nurvia Natasyah, S.E., M.M.Par. (Prodi Pengelolaan Perhotelan).

β€œPada kegiatan ini, mahasiswa baru diberi pengetahuan dan pemahaman tentang Etika dan Sopan Santun selama menjalani Perkuliahan di Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma sesuai Aturan Akademik Universitas Bina Darma” jelas Marlindawati, M.Kom. selaku Dosen Prodi Manajemen Informatika Universitas Bina Darma.

Selain itu, pada kegiatan ini Tim DSTI dan Direktorat Akademik memberikan pemahaman tentang Sistem Akademik di Universitas Bina Darma, seperti Penggunaan SISFO hingga Elearning Universitas Bina Darma.

β€œMahasiswa Baru Fakultas Vokasi diarahkan untuk dapat Lulus Tepat Waktu, yang mana masa studi tepat waktu untuk D3 adalah 3 tahun dan D4 adalah 4 tahun” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Ketua Pelaksana PKKMB Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button