Dirjen IKP Kementrian Kominfo Usman Kansong: Ingin Bertahan Digempuran Jaman, Prinsip Jurnalisme Harus Konsisten!

  • Whatsapp
banner 468x60

Lampung,JS – Secara tegas Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong mengatakan bahwa dalam membuat karya jurnalistik harus memegang prinsip jurnalisme yang memiliki konsistensi

“Bahwa prinsip jurnalisme harus konsisten,  media-media yang berpegang teguh pada aturan jurnalisme akan bertahan meskipun digempur dengan media sosial, kita kalau konsisten menerapkan prinsip-prinsip  jurnalisme saya kira kita akan bertahan. Saat ini media arus utama banyak mengutip di medsos untuk dijadikan bahan pemberitaan padahal hal tersebut salah, kondisi seperti ini malah banyak padahal harusnya sebaliknya. Memang saat ini banyak instan jurnalis, gejala ini kalau didiamkan saja maka jadi susah. Misalnya ada pejabat membuat kata-kata yang di upload atau di twit, kemudian langsung jadi bahan berita padahal hal tersebut haruslah diverifikasi,”tegasnya saat menjadi nara sumber seminar Media Gathering  SKK Migas-KKS Sumsel Tahun 202 di ballroom Sheraton Hotel Bandar Lampung, Selasa (16/11) di hadapan perwakilan media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel).
Iapun berharap agar para pewarta dapat menulis dan melihat suatu peristiwa dengan baik yang menjadikan karya jurnalistik yang baik dan dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Andi Ari Pangeran mengatakan kegiatan  Media Gathering  SKK Migas-KKS Sumsel Tahun 2021 yang diikuti media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan kesempatan bersama dengan para pewarta untuk hadir disini bersama Dirjen Kominfo. “Alhamdulillah ini adalah kesempatan kita bersama untuk berbagi ilmu kejurnalistikan. Kami perlu berbagai elemen di hulu migas perlu bekerjasama dengan wartawan untuk meningkatkan produksi,”katanya.

Turut hadir Direktur Tata Kelola  Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI Hasyim Gautama, Ketua FJM Sumsel Oktaf Riyadi, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Perwakilan  Divisi Program dan  Komunikasi SKK  Migas  Pusat, Suhe, kontraktor Kontrak Kerjasama Pemerintah  seperti Medco  dan sebagainya dan anggota FJM Sumsel. #prima

0 0 vote
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments