Uncategorized

Ketua NPCI: Terimakasih Kepada Atlet Yang Berlaga di Peparprov Sumsel ke III

Baturaja

Pelaksanaan Pekan Paralympic (Peparprov) Provinsi Sumatera Selatan Ke III Tahun 2021 di pusatkan di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Event dua tahunan ini dilaksanakan mulai 3-13 Desember 2021 yang mempertandingkan sebanyak 9 Cabang Olah Raga di ikuti 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Sebanyak 9 Cabang Olah Raga (Cabor) yang di pertandingkan yaitu Cabor Atletik,Cabor Renang,Cabor Tenis Meja,Cabor Catur,Cabor Bulu Tangkis,Cabor Panahan,Cabor Angkat Berat,Voly Duduk dan Cabor Goalball.

Cabor Atletik terbagi dari Lari,Lempar Lembing,Lempar Cakram, Tolak Peluru dan Lompat Jauh.Ada beberapa nomor lari seperti 100 Meter, Lari 200 Meter,dan 400 Meter dengan Spesipikasi Tuna Netra,Tuna Rungu,Tuna Daksa dan Tuna Grahita.Pada Cabang Atletik ini memperebutkan sekitar 33 Medali Emas.

Sementara pada Cabor Catur mempertandingkan Catur cepat perorangan dan beregu putra-putri,Catur standar perorangan dan beregu putra-putri dengan Spesipikasi TD,TG,TR dan Tunet.Pada Cabor Catur ini memperebutkan 12 Medali Emas.

Pada hari pertama pelaksanaan Peparprov Sumsel Ke III Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU) mempertandingkan 2 Cabor yakni Atletik dan Cabor Catur.

Cabor Atletik.Kontingen Kabupaten Ogan Ilir baru mampu mempersembahkan 3 Medali Emas dan 3 Perunggu.

Sementara pada Cabor Catur,Kontingen Ogan Ilir raih 2 Emas 1 Perak dan 2 Perunggu.

Adapun hasil perolehan Medali sementara kontingen Ogan Ilir baru bisa raup 5 Emas 1 Perak dan 5 Perunggu.

Ketua NPCI Ogan Ilir Safarudin Gultom menyampaikan terima kasih kepada atlet Ogan Ilir yang sudah mempersembahkan yang terbaik untuk Ogan Ilir.Masih banyak Cabor yang belum di pertandingkan,kepada semua atlet yang belum bertanding kiranya dapat tampil maksimal nantinya,sehingga mampu mempersembahkan hasil yang memuaskan,”singkatnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button