Ogan Ilir

Tuan Rumah Jadi Pemenang Medika Anti Gores Cup 2021

 
 
70 Klub Voli Barsaing di Medika Anti Gores Cup 2021 di Permata Baru
 
Inderalaya
 
Open Turnamen Bola Voli Putra Championship Medika Anti Gores Cup 2021 di Permata Baru yang diikuti 70 tim ramai diserbu penonton dimulai dari pembukaan hingga penutupan kegiatan tersebut selalu ramai penonton.
 
Event akbar tersebut pertama kali digelar oleh MAG dan didukung oleh masyarakat Desa Permata Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), KONI dan PBVSI Ogan Ilir. Bahkan pesertanya tak hanya warga Sumsel bahkan dari Tanjungkarang Lampung. Peserta memperebutkan juara 1-4, total hadiah Rp10,5juta, usia peserta dari 18-28tahun. 
 
Pada laga pemungkas, Selasa (28/12/2021) mempertemukan tim tuan ruma MAG dengan tim Cabe The Boy dari Tanjung Raja. Saking Ramainya laga final ini, pononton ada yang manjat, bahkan kalau telat datang alamat sulit mencari lokasi tempat nonton yang nyaman.
 
Pada set pertama, tim Cabe berhasil unggul 21-25, diset kedua tuan rumah MAG berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan poin 25-21 dan set ketiga tuan rumah berhasil combeck 3-1 dengan poin 25-20 dan set keempat 25-21. Dengan hasil ini, tuan rumah MAG berhak menyandang juara pada turnamen ini.
 
"Terima kasih kepasa segenap panitia dan pemerintah desa permata baru yang memfasilitasi kegiaran ini, hingga kegiatan ini berjalan sukses," ujar Camat Indralaya Utara Syaiful Anwar.
 
Dijatakannya juga, mohon maaf kepada penonton yang datang dari luar atas ketidak nyamanan dalam menonton.
 
"Selamat bagi pemenang, dan bagi yang kala kami ucapkan terima kasih, kekalahan ini adalah kemenangan tertundak untuk hari esok. mudah-mudahan, dihari lomba selanjutnya bisa berhasil menang dan menjadi juara,"katanya
 
Ketua Panitia MAG Alamsyah  dan Kemas Muhammad Husin mengatakan banyaknya jumlah peserta yang ikut serta dalam ajang tersebut menunjukkan bahwa kecintaan terhadap olahraga volly sangat tinggi, bahkan pihaknya sering melakukan  sparing seperti di Desa Pulau Kabal Inderalaya Utara, Sparing dengab Cabi Tanjubgraja, Gelumbang, Prabumulih dan sebagainya. 
 
"Ya kita ingin meningkatkan tali silahturahmi, menggali potensi atlet, mengukir tingkat kemampuan,bahkan kita berharap dari sini ditemukan bibit unggul untuk atlet kabupaten, provinsi bahkan nasional.  Kita berharap event ini berkelanjutan, bisa dapat sponsor kegiatan lebih akbar lagi. Bisa mendapatkan bibit unggul untuk nantinya ikut serta dalam event tournament voli ditingkat yang lebih tinggi. Jadi juara 1 club MAG, juara 2 Cuby dan juara 3 club AZR,"katanya
 
Tokoh Masyarakat Burhanuddin mengatakan sangat mendukung turnamen ini, apalagi pesertanya banyak dari berbagai daerah. "Selain silahturahmi, meningkatkan imun tubuh, antusiasme peserta dan masyarakat yang menonton sangat tinggi. Kita berharap banyak lahir atlet atlet profesional yang membawa medali emas dari Desa Permata ini tak hanya membuat harum nama kabupaten bahkan di tingkat nasional,"harapnya. #hen
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button