Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Puji Idris, Sang Owner Tanjung Pering Garden

 
 
Inderalaya
 
Luar biasa,secara langsung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi memuji Owner Tanjung Pering Garden Idris dihadapan para undangan saat peresmian wisata bunga Tanjung Pering Garden, Senin (3/1/2022) di Desa Tanjung Pering Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI). Bahkan selama 4hari tempat wisata  dibuka 10ribu pengunjung mendatangi tempat wisata bunga tersebut
 
” wah luar biasa Pak Idris ini, kok cuma 1 orang disini yang membuka usaha seperti ini, coba kalau ada 20orang pasti Ogan Ilir akan makin luar biasa,”kata suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini.
 
Menurutnya saat ini Tanjung Pering Garden saty satunya yang dikelola pihak swasta. Ia berharap wisata bunga ini bisa menarik minat masyarakat luar mau pun lokal, karena diketahui selama pandemi covid19 tempat objek wisat sangat lebih berdampak.
 
“Saya berharap dengan adanya objek wisata taman bunga yang berlokasi di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indaralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir lebih bisa menarik minat masyarakat luar mau pun lokal, karena kita ketahui selama pandemi kemarin objek wisata sangat lebih berdampak,”kata Bupati Panca
 
Selain itu juga Panca Wijaya Akbar meminta setiap kecamatan mempunyai taman terbuka hijau agar masyarakat bisa mempunyai tempat pertemuan berkumpul.
 
“Kedepan disetiap kecamatan mempunyai taman terbuka hijau seperti ini biar masyarakat mempunyai tempat pertemuan untuk berkumpul,”ujarnya.
 
Panca juga memerintahkan kepada dinas terkait untuk memperbaiki jalan yang menuju Desa Tanjung Pering yang saat ini mengalami kerusakan dan dipenuhi semak belukar.
 
Bahkan guna menunjang wisata bunga ini, Bupati Panca secara langsung memerintahkan Dinas PUPR agar segera memperbaiki jalan yang menuju lokasi wisata tersebut. “Selain itu kita harapkan juga kepada camat agar memangkas semak semak dan rumput yang meninggi di pinggir jalan. Selain itu untuk penerangan malam hari kita juga memerintahkan dinas terkait. Ya intinya para wisatawan dapat dengan aman dan nyaman menuju tempat wisata tersebut,”katanya
 
Owner Tanjung Pering Idris mengatakan, sangat bersyukur atas tanggapan masyarakat terhadap objek wisata tersebut. “Alhamdulilah 4hari tembus pengunjung 10ribu orang, Pak Bupati Panca pihak antusias menyambut adanya taman bunga ini dan bisa menjadikan contoh bagi masyarakat untuk berinvetasi seperti ini untuk kemajuan Kabupaten Ogan Ilir.
 
Selain itu juga menjadikan berkah bagi masyarakat sekitar karena membantu para pedagang kecil meningkatkan pemasukan usahanya. Untuk saat ini wisata ini satu satunya dan yang pertama di Bumi Caram Seguguk. Kita juga berharap kepada pengunjung agar menjaga kebersihan Tanjung Pering Garden,”katanya. #primasari
1 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button