Ogan Ilir

Gubernur Sumsel Herman Deru: Insya Allah Kita Penuhi Permintaan Bupati Panca Mawardi

 
Inderalaya
 
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ditanya soal adanya permintaan bantuan dana dari Pemprov sebesar Rp200miliar untuk pembangunan di Ogan Ilir oleh Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi, ia menegaskan bahwa dirinya akan membantu. 
 
"Tahun kemarin sekitar Rp 60 miliar lebih, tahun ini mengajukan sampai 200miliar. Ini masih dikaji dan diverifikasi bisa jadi nanti tepat angka bantuannya Rp 200 miliar, bisa juga kurang atau lebih. Yang jelas insya Allah pasti kita bantu permintaan Pak Bupati Panca,"ujarnya usai meresmikan Stadion Mini Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Inderalaya
 
Namun ia berpesan agar hibah Stadion Mini Caram Seguguk bisa dimanfaatkan dengan baik. Diberi nama Caram Seguguknahar antara kesatuan seberoyot (sedulur-red) harus bersatu tidak ada perpecahan. "Ini benar-benar kontribusi PT BA yang difasilitasi Pemprov Sumsel. Stadion ini memang mini tapi manfaatnya besar. Diharapkan dapat mencetak atlet atlet handal. Harus ada pelatih yang mahir. Kita juga musti menggali potensi diri agar bisa di tunjukkan secara nasional kita punya bibit unggul. Jadi tolong manfaat stadion mini ini, apalagi rumputnya pakai standar fifa,"ujarnya.
 
Saat ini menurut Herman Deru, bahwa  baru 11 bulan kepemimpinan Bupati Panca Mawardi, namun ia menilai kinerja bupati sudah luar biasa, sudah banyak inovasi. " Saya lihat ada potensi maju,  seluruh jajaran harus solid dan bersinergi antara eksekutif dan legislatif
 
 

Dari data Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada 2021 lalu, mendapat kucuran dana dari Pemprov Sumatera Selatan sebesar Rp 60 miliar. 

Dana tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan, jembatan dan normalisasi sungai. 

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, pihaknya tahun ini mulai melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut. 

"Untuk proyek infrastruktur ada jalan, jembatan dan normalisasi sungai," kata Ruslan. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button