Ogan Ilir

Tak Becus Tuntaskan Masalah Bantuan Sosial, Kepala Dinsos Dicopot

 

Inderalaya

Tindakan tegas diambil Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar terhadap Plt Kepala Dinas Sosial Bahrus Syarif yang dinilai tak becus menangani masalah Bantuan Sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pasalnya, Bupati Panca memberhentikan secara hormat pejabat lama dan mengangkat pejabat baru untuk Kepala Dinas Sosial, ini dilakukan dalam roling pejabat yang dilantik wakil Bupati, H Ardani, Selasa (10/01/2022) sore di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Kompleka Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

“Jabatan itu semua kita tahu, bahwa berupa amanah, suatu kepercayaan pemimpin pada kita, sebagai amanah, laksanakanlah dan embanlah jabatan itu sebaik-baiknya,” ujar Wakil Bupati, H Ardani dalam sambutannya.

Menurut Wabup Ardani, bahwa pak Bupati berharap ya g dilantik ini mampu menjalankan amanah sebaik-baik nya. “Kita harus meningkatkan kinerja kita masing-masing termasuk saya, kita harus mampu berinovasi dalam bekerja sesuai amanah yang sudah diberika,” ujarnya.

Selama ini, lebih kurang satu tahun Kepemimpinan Panca-Ardani, masih banyak pejabat yang diberi amanah tidak dijalankan dengan baik atau tidak melakukan terobosan dan inovatif.

“Jangan hanya menunggutak, jujur saja, masih banyak yang menunggu. Karena itu, saya tak henti-hentinya mengingatkan pejabat dan pegawai untuk berinovasi, saya tak lihat perorangan. Ayo visi-misi Pak Bupati  Panca bisa bejalan baik itu kita harapkan,” katanya.

“Terkait bantuan BPNT, BLT, dan PKH, masih saja yang seharusnya menerima tapi tak nerima, malah ada PNS yang menerima. Dari awal di lantik, Bupati sudah meminta melakukan verifikasi data bagi penerima bantuan. Jadi Kepala Dinas Sosial yang baru harus mampu menjalankan apa yang diharapkan Bupati, berinovasilah,” sambungnya.

Sementara tak lupa, Wabup Ardani mengucapkan selamat bagi pejabat yang dilantik. “Sebenarnya pelantikan hari ini kebanyakan hanya menjalankan perubahan nomenklatur baru, yang roling pejabat tak banyak. Tapi, intinya, pak Bupati akan terus melakuka evaluasi terhadap pejabat demi Kemajuan Ogan Ilir dan Kesejahteraan masyarakatnya,” katanya.

Pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah sebanyak 220 dengan recian, pejabat pimpinan tinggi pratama 9 orang, pejabat administrator 95 orang, pejabat pengawas 91 orang, serta kepala UPT Puskesmas sebanyak 25 orang.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button