Uncategorized

Datangkan Pendiri Kampung Inggris Desa Tempirai, BSB Pendopo Tingkatkan Kemampuan Pegawai Berbahasa Asing

"Kacab Bank Sumsel Babel Pendopo PALI Datangkan Mr Abri"

PALI, JS - Sebagai bentuk keseriusan Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Darmiansyah SH untuk meningkatkan kemampuan seluruh pegawainya agar mampu menguasai bahasa Internasional yakni bahasa Inggris, Ia mendatangkan inisiator Kampung Ingris Desa Tempirai Mr Abri, Rabu (28/4/21).

Kepala Cabang BSB Pendopo  Darmiansyah mengatkan bahwa selain ketelitian dalam masalah keuangan, salah satu skill yang harus dimiliki oleh seorang karyawan bank adalah kemampuan komunikasi bahasa Inggris sebagai bahasa Internasonl.

"Untuk seluruh pegawai di bank, mengutamkan pelayanan terhadap nasabah yang ingin bertransaksi. Jadi apabila telah menguasai bahasa Inggris, sebagai bahasa Internasonl pegawai kita tidak akan kaku apabila ada orang asing atau Warga Negara Asing (WNA) yang hendak melakukan transaksi," ujar Darmiansyah. 

Agar pelajaran dapat cepat terserap pegawainya, Darmiansyah sengaja mendatangkan Mr Abri dan salah satu siswanya datang ke Bank SumselBabel Cabang Pendopo PALI. 

"Kita langsung berinteraksi menggunakan bahasa Inggris agar pegawai bisa cepat fasih. Untuk jadwal kursus akan kita sesuaikan dengan agenda kegiatan kita juga agenda Mr Abri, namun kegiatan ini akan rutin dilakukan sampai seluruh pegawai mumpuni menguasai bahasa Inggris," tukasnya.

Kacab Bank SumselBabel Pendopo PALI berharap dengan adanya kerjasama tersebut seluruh pegawainya piawai berbahasa Inggris dan tidak kaku dalam menghadapi pelayanan apabilah ada WNA. 

"Meskipun Kabupaten PALI baru genap 8 tahun, namun tidak menutup kemungkinan ada WNA yang hendak bertransaksi, dan kalau dengan adanya kerjasama ini seluruh pegawai dapat menambah ilmu serta skill sehingga menambah percaya diri pegawai ketika menghadapi WNA." Pungkasnya. (red)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button