NasonalOtomotif

Conggratulations! AW Noviadi Offroader Sumsel Sukses Raih Juara 3 Tingkat Nasional SCS 2022

Jogjakarta,JS

Spektakuler dan conggratulations patut diberikan kepada Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera Selatan (Sumsel), lantaran sukses raih gelar juara tiga nasional Sleman Competition Stage (SCS) 2022. Pada kejuaraan offroad di Sirkuit Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 15-16 Januari 2022, Ovi ,sapaan akrab AW Noviadi, finis pada posisi ketiga kelas bergengsi Upper 2501.

Dari 34 peserta se Indonesia, putra Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya ini dapat meraih total point 494. Berpasangan dengan Ansyori (co driver), Ovi Mawardi yang mengenakan nomor lambung 27 dengan bendera POB-Palembang dominan sejak putaran pertama.

Namun Ovi Mawardi tetap harus mengakui keunggulan offroader Tuban, Jawa Timur dan Palopo pada posisi pertama dan kedua. Offroader Tuban, Alfath/Aditya finis pada posisi teratas dengan total point 650. Sedangkan Aldhy/Rudi dari Palopo pada posisi kedua dengan total poin 531.

Diwawancari usai kejuaraan, Ovi Mawardi mengaku bersyukur. “Ya, alhamdulillah bisa finis, apalagi pada urutan ketiga. Ini pesertanya ofroader hebat semua dari penjuru tanah air,” kata Ovi Mawardi yang juga Wakil Ketua KORMI Provinsi Sumsel ini.

Setelah hampir 2 tahun vakum akibat pandemi, offroad nasional sepertinya Sleman Competition Stage 2022 hadir kembali. Tak hanya balap, sesuai dengan titelnya, Sleman Competition Stage juga membagikan baksos dan vaksinasi gratis kepada masyarakat sekitar.

Sleman Competition Stage (SCS) 2022 sendiri akan dihelat di Sirkuit Turi, Sleman, DIY dengan menyuguhkan 4 kelas berbeda, diantaranya kelas 1000cc, kelas Under 2500, Upper 2501 dan kelas Free For All (FFA).

“Betul, karena situasi dan kondisi masih seperti ini, jadi kita menyelenggarakan balap offroad sekaligus berpartisipasi untuk masyarakat. Salah satu tujuan baksos adalah meringankan beban, khususnya warga Sleman dan sekitarnya yang terdampak pandemi covid dan untuk 300 vaksinasi gratis diberikan panitia kepada anak-anak sekolah dasar di Turi,” sambung bos SSB Ogan Ilir United ini.

Masih kata Ovi Mawardi pelaksanaan kejuaraan akhir pekan ini melalui protokol kesehatan yang sangat ketat. “Sebagai persyaratan mengikuti kejuaraan, baik offroader maupun crew, penonton harus yang sudah tervaksin, screening PeduliLindungi kemudian mutlak harus mematuhi protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dilarang berkerumun dan lain-lain,” ungkap pemuda yang juga hoby olahraga triathlon ini.

Menurutnya SCS 2022 ini dipenuhi oleh peserta. Total 102 offroader dari 14 provinsi tercatat di meja penyelenggara. Offroader-offroader papan atas Tanah Air seperti Wahyu Lamban Jatmiko, Syamsir Alam, Sumardji, Wawan Dalbo, dan Nurcahyo ikut bersaing menjadi yang tercepat.

“Ini sekaligus ajang temu kangen offroader se-Nusantara, karena sudah hampir 2 tahun ini tidak ada kompetisi,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Aziz Yurianto.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button