Ogan Ilir

Alhamdulillah, Kapal Wisata dari Menparekraf Sandiaga Uno Tiba di Desa Burai

 

Inderalaya

Alhamdulillah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, menepati janjinya untuk membantu sebuah kapal wisata baru bagi Desa Wisata Ekowisata Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.

Kapal wisata baru tersebut tiba di Desa Burai, kemarin petang, dan disambut antusias warga setempat yang langsung ramai-ramai memindahkan kapal dari mobil pengangkut ke Sungai Kelekar.

Kepala Desa Burai Erik Asrillah mengatakan, dengan kedatangan sebuah kapal bantuan Menparekraf Sandiaga ini, Desa Wisata Burai memiliki dua kapal wisata yang siap membawa para pengunjung mengelilingi sungai untuk menikmati alam yang tersaji di Desa Burai.

"Semoga kapal ini dapat terus meningkatkan gairah wisata di Desa Wisata Ekowisata Burai di tengah pandemi Covid-19, sehingga ekonomi kemasyarakatan kembali pulih," kata Kades Erik Sabtu (29/1).

Diungkapkan Erik, bantuan kapal wisata ini bermula ketika Menparekraf Sandiaga melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Ekowisata Burai pada 30 September 2021 lalu. Pada saat itu, di hadapan Sandiaga, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Burai mengharapkan bantuan sebuah kapal wisata.

"Alhamdulillah, bantuan menteri ini sudah terealisasi. Hari ini kita akan launching kapal wisata yang dilakukan oleh istri Wakil Bupati Ogan Ilir sekitar pukul 10.00 WIB," tutup Erik.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button