Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Inginkan PCNU Bersinergi dengan Pemkab Ogan Ilir

 

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar Mawardi menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ogan Ilir yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Sabtu (5/2) siang.

Di hadapan para pengurus, Bupati Panca menginginkan adanya sinergitas antara Pemkab Ogan Ilir dan PCNU Ogan Ilir. Terutama, terkait program-program Pemkab Ogan Ilir untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Caram Seguguk.

“Kami harapkan PCNU bisa menjembatani Pemkab Ogan Ilir dengan masyarakat, demi kemaslahatan bersama,” kata Bupati Panca.

Panca mencontohkan, ketika Pemkab Ogan Ilir ingin melakukan pelebaran jalan dan pembebasan lahan, seringkali bentrok dengan masyarakat. Tugas PCNU adalah untuk membantu melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Kemudian, terkait bantuan sosial, Bupati Panca juga menginginkan adanya peran serta dari PCNU. Terutama, bagi warga yang seharusnya tak layak mendapatkan Bansos hendaknya dengan sukarela melepaskan diri.

“Nah kehadiran PCNU disini hendaknya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat yang seperti itu. Dan juga hal-hal yang menjadi ganjalan Pemkab Ogan Ilir lainnya,” ujar Panca.

Sementara itu, Ketua PCNU Ogan Ilir, An Nahir mengatakan, pihaknya siap menjadi mitra Pemkab Ogan Ilir untuk menyampaikan visi misi kepada masyarakat.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button