Ogan Ilir

BNNK Ogan Ilir Lakukan Tes Urine ke Bakal Calon Kades

 

Inderalaya

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir mulai melakukan tes urine kepada seluruh Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa Serentak di Ogan Ilir. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor BNNK Ogan Ilir, Senin (13/6).

Kepala BNNK Ogan Ilir, Irfan Arsanto mengungkapkan, pelaksanaan tes urine dilakukan mulai 13 Juni hingga 18 Juli 2022 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan permintaan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir sebagai penyelenggara Pilkades Serentak.

"Salah satu persyaratan untuk maju Pilkades ini adalah bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya serta minuman keras yang dibuktikan oleh pejabat berwenang dalam hal ini BNNK Ogan Ilir," ungkap Irfan, Senin (13/6).

Apabila hasil tes urine melalui Rapid Tes ini ditemukan Balon Kades yang terbukti positif, maka pihaknya akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada panitia penyelenggara Pilkades untuk tidak menerima pencalonan dari Balon Kades tersebut.

"Karena kita disini kan bukan untuk penegakan hukum, paling nanti kalau ada yang positif kita rehabilitasi," lanjut dia.

Sebelum di tes urine, para peserta ini dilakukan penggeledahan terlebih dahulu oleh petugas BNNK Ogan Ilir.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button