Pemerintah

Herman Deru Segera Sebar  Bantuan Tabung Oksigen KADIN  ke Rumkit di Sumsel

 
·         KADIN Diminta  Ambil Peran Atasi Kebutuhan Migor di Sumsel
 
PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima penyerahan bantuan tabung oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel, Rabu (9/3) pagi di halaman kantor Gubernur.
 
Selain membantu penanganan dampak Pandemi Covid 19, Herman Deru berharap Kadin Sumsel juga menunjukkan perannya mengatasi persoalan kebutuhan minyak goreng yang cukup mencuat belakangan ini.
 
"Setelah ini kita berharap Kadin kasih peran juga mengatasi pasokan minyak goreng. Kebetulan besok Ketua Kadin Pusat datang kita akan musyawarah untuk mencari solusi terbaik dan mengatasi pemenuhan kebutuhan pokok ini," jelasnya.
 
Menurut Herman Deru selain bantuan alat-alat kesehatan, saat ini aksi Kadin dalam memulihkan situasi ekonomi  sangat ditunggu.
 
"Bukan hanya memulihkan tapi kalau bisa juga menjembatani kemudahan yang diberikan pusat ke pelaku UMKM dan industri kecil seperti kucuran KUR dan lainnya, " jelas Herman Deru.
 
Bentuk bantuan itu misalnya lanjut Herman Deru adalah mengarahkam agar komunitas dan pelaku UMKM menjadi bankable sehingga bantuan pemerintah benar-benar dirasakan masyarakat.
 
Sementara itu terkait bantuan tabung oksigen dan regulator yang diberikan Kadin Sumsel, Herman Deru mewakili Pemprov Sumsel mengatakan sangat berterimakasih.
 
"Ini adalah bentuk kepedulian  dan perhatian Kadin. Bukan kali ini saja mereka membantu, kita sangat berterimakasih," jelasnya.
 
Dengan misi kemanusiaan dari Kadin ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama pasien pneumonia. Ia juga mengatakan akan segera menyebarkan bantuan tabung oksigen dan regulator ini ke sejumlah RS di Sumsel yang membutuhkan.
 
Di tempat yang sama Ketua Kadin Sumsel Affandi Udjie di era pandemi ini ada dua peperangan yang harus dihadapi. Pertama perang secara ekonomi dan perang menghadapi Covid.
 
"Ini adalah bentuk konkret Kadin hadapi pandemi. Selain memberi bantuan ini kita juga mengupayakan membuat pelaku usaha naik kelas untuk menciptakan lapangan kerja baru. Dan ini berproses dengan vokasi yang ada di seluruh kab/kota. Kita bahu membahu dan gotong royong entaskan masalah ekonomi inj" jelasnya.
 
Adapun soal bantuan Affandi mengatakan kali ini pihaknya menyerahkan sebanyak 35 Tabung Oksigen dan 100 Regulator Oksigen yang diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sumsel Herman Deru.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Organizing Committee Musyawarah Provinsi (Muprov), Anthon Wahyudi, Wakil Ketua Umum Bidang Properti Zewwie Salim, Ketua Steering Committee Musyawarah Provinsi (Muprov) Sumsel, Husyam, Sekretaris Organizing Committee Musyawarah Provinsi Harris Jumadi. Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru tampak didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy, Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan. S.STP. MM, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sandi Fahlevi, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Rika Efianti SE.MM.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button