Pemerintah

Herman Deru Ajak Alumni Ponpes Mukhtar Syafa'at  Ikut Andil Dalam Penyebaran Rumah Tahfidz

 

OKI - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi Pondok Pesantren (Ponpes) Mukhtar Syafa'at Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang sudah berhasil mencetak generasi  yang berakhlak mulia. 


"Saya mengapresiasi  Ponpes Mukthar Syafa'at yang telah menempa para santrinya menjadi generasi yang berkarakter berakhlak mulia," ucap Gubernur Herman Deru  pada Haflah Akhirussanah dan Khataman ke-1 Kitab Tafsir Jalalain Ponpes Mukthar Syafa'at, Minggu (25/6). 


Sebagai Gubernur, Herman Deru mengaku bangga melihat Ponpes Mukthar Syafa'at yang terus berkembang maju hal ini tentu berkat kepercayaan dari para wali murid dan masyarakat. 

"Saya bangga datang kesini, dulu kondisi gedung sederhana, tapi sekarang sudah  berkembang pesat. Kita lihat ada PAUD, MI, SMP dan SMK," imbuhnya.

Herman Deru  menilai bukan saja pasilitas gedungnya yang sudah lengkap akan tetapi pembelajaran yang diberikan juga mampu melahirkan para alumni berkarakter sehinnga dapat menularkan ilmunya setelah berada di tengah masyarakat.

"Karena itu saya mengajak Ponpes ini untuk tetap  ikut andil dalam menyukseskan program  satu desa satu rumah tahfidz," harapnya.

 

Dimana lanjut Herman Deru dalam kurun lima tahun terakhir terjadi pertumbuhan jumkah rumah tahfidz secara pesat di wilayah Sumsel. Hal itu tidak terlepas dari andil para penghafal Qur'an, pengasuh ponpes serta orang tua  yang begitu sangat mendorong anaknya untuk menempuh pendidikan agama di ponpes dan rumah tahfidz.

 

"Program Rumah tahfidz yang kita canangkan awalnya  satu desa satu rumah tahfidz sesuai  dengan jumlah desa di Sumsel sekitar 3500. Tetapi  justru melampaui target. Hannya saja penyebaran guru ngajinya belum merata. Saya minta dari ponpes ini menyebarkan juga alumninya, Mudah- mudahan rumah tahfidz terus berkembang dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI,  KH Djakfar Shodiq mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru  di Kabupaten OKI. Ini menurut   dia akan menjadi motivasi pihaknya dalam menyiarkan Islam melalui lembaga pendidikan berbasis.agama.

 

"Ini luar biasa, kehadiran pak Gubernur sangat dinanti oleh masyarakat disini," ungkapnya. 

Dia juga mengucapkan selamat kepada Ponpes yang berhasil mewisuda para santrinya. 

 

"Saya ucapkan selamat Ponpes ini berhasil mewisuda para  santri. Semoga ilm-ilmu diberikan Ponpes ini bermanfaat nantinya," harapnya.

Pengasuh dan Pendiri Ponpes Mukthar Syafa'at, Ustadz M. Abdul Fattah mengatakan jumlah santi yang  diwisuda sebanyak 99 orang diantaranya PAUD 26 orang, MI 15 orang, SMP 28 orang dan SMK 30 orang. 

Dia mengaku bangga atas hadirnyan  Gubernur Herman Deru  yang akan menjadi  suport bagi Ponpes Mukthar Syafa'at dalam mencetak genari Qur'ani."Semoga berkat dukungan Pak Gubenrur dan doa masyarakat Ponpes ini selalu berkembang dan banyak menghasilkan santri yang hafal Qur'an,"pungkasnya.

Turut mendampingi Gubernur kali ini, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan sejumlah pejabat Pemprov Sumsel.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button