Banyuasin

Bupati Minta Job Fair Dilaksanakan Secara Fair

 

Banyuasin,

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH meminta pelaksanaan job fair dilaksanakan dengan fair alias tak ada permainan atau sogok menyogok.

Hal itu ditegaskan orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini, saat membuka job fair 2022 di Graha Sedulang Setudung Pemkab Banyuasin, Rabu (16/3/2022).

“Semua harus dilaksanakan secara terbuka. Saya tidak mau mendengar para pencari kerja dimintai uang untuk mendapatkan pekerjaan,” ujar Askolani.

Ia berharap kepada peserta job fair yang ikut berkompetisi, bila mendengar ada kecurangan dapat melaporkan kepihaknya. “Kita akan tindak tegas, kita inginkan perusahaan juga mendapatkan karyawan yang berkualitas,” harapnya.

Selain itu, ia berharap kepada para pencari kerja harus memiliki keterampilan dan keahlian untuk dapat bersaing di era globalisasi.

“Saat ini sangat dibutuhkan tenaga terampil untuk mengisi lowongan kerja, tanpa itu kecil kemungkinan mampu bersaing meraih pekerjaan,” kata Askolani.

Askolani juga memberikan nasehat kepada para pencakar yang sudah berkali-kali melamar kerja namun belum diterima agar tidak berputus asa. Selain itu, Askolani berpesan kepada pekerja yang diterima harus giat dan jujur.

“Kalau jadi pekerja yang giat yang jujur insyaallah kita akan dipakai terus oleh perusahaan,” ujar Askolani.

Namun Bupati lebih menyarankan agar para pencari kerja agar dapat berwirausaha dibidang sesuai hobi dan kemampuan. “Kalau berwirausaha, punya karyawan dan jadi bos,” ujarnya.

Katanya, banyak cara untuk jadi pengusaha yang penting ada kemauan dan semangat dan tekat yang kuat. “Ingin buka usaha modalnya hanya keinginan semangat dulu modal yang terakhir,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin H Noor Yoseph Zaat ST MT mengatakan kegiatan job fair akan dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis besok.

Kata Yoseph ada ribuan peserta yang ikut berkompetisi yang memperebutkan 1.446 lowongan pekerjaan baik dalam maupun luar negeri.

Mantan Kadis Perkimtan Banyuasin ini mengucapkan terimakasih atas partisipasi perusahaan yang ikut dalam bursa kerja ini. Ia berharap para pencaker dapat bekerja di perusahaan pilihannya.

“Ada 23 perusahaan yang ikut berpartisipasi. Adapun lowongan yang tersedia sebanyak 1.146,” pungkasnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button