Pemerintah

Wagub Mawardi Yahya Dorong ICMI Sumsel Sumbangkan  Ide dan Program  Guna Turunkan Angka Kemiskinan 

 

PALEMBANG- Sebagai organisasi intelektual dan religius,  Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya berharap Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumsel dapat menyumbangkan ide dan program dalam menurunkan tingkat kemiskinan di Sumsel. 

Pernyataan itu disampaikannya saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII ICMI Organisasi Wilayah Sumsel yang digelar di Asrama Haji Palembang, sabtu (19/3) siang. 

Selain hal di atas, ICMI juga diharapkannya berperan dalam mendukung program pemerintah Provinsi Sumsel dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. 

“Sebagaimana yang dicanangkan Gubernur Sumsel yaitu ICMI diharapkan mendukung program Sumsel Mandiri Pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumsel,” ujarnya. 

Terkait Muswil, Mawardi mengatakan Pemprov mendukung kelancaran kegiatan tersebut karena Muswil sendiri  menggambarkan dinamika organisasi yang memiliki kepengurusan yang terorganisir dan solid. 

Muswil inilah yang akan mempertanggungjawabkan mandat yang telah diberikan Ketua Umum dalam menjalankan visi dan misi organsasi secara kolektif untuk meningkatkan kinerja pada kepengurusan yang telah dipilih melalui musyawarah. 

“Kita lihat hasilnya nanti siapa yang terpilih. Muswil inikan digelar dua hari. Terpenting mereka yang terpilih dalam kepengurusan baru nanti dapat mendedikasikan segenap kemampuan agar organisasi ini berkembang secara mandiri dan berkesinambungan antara kepentingan masyarakat umum dan umat muslim. Terutama merespon isu-isu yang sedang terjadi sekarang ” ujarnya. 

Di akhir sambutannya, Wagub Mawardi juga mengatakan bahwa Pemprov Sumsel selalu membuka pintu seluasnya untuk bersinergi dengan ICMI dalam membangun daerah. Sehingga Sumsel aman, tentram dan semakin maju. 

Sementara itu Wakil Ketua Umum MPP ICMI Prof. Dr Teuku Abdullah Sanny dalam sambutannya menyemangati rekan-rekan ICMI Sumsel agar dapat berkontribusi lebih banyak dalam membangun Sumsel. 

Apalagi Sumsel dinilainya memiliki banyak SDA yang sangat potensial mulai dari pertanian, perkebunan hingga migas dan batubara. 

“Potensi di Sumsel banyak sekali. Alhamdulillah SDA yang berlimpah adalah berkah Allah SWT. pertanian, perikanan dan kulinernya ini sangat memungkinkan untuk kita kembangkan,” jelasnya. 

Jika ini dibina secara konsisten, Ia optimis pengembangan industri halal di Sumsel akan berhasil. Sehingga peningkatan kesejahteraan umat terwujud. 

Selain meningkatkan perekonomian, menurut Wakil Ketua Umum ICMI saat ini ICMI di daerah juga harus berupaya mendukung pengembangan industri keuangan syariah di Sumsel. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum MPP ICMI Prof. Dr Teuku Abdullah Sanny,  Ketua ICMI Korwil Sumsel Prof Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE dan Sekretaris ICMI Korwil Sumsel Ir. H. Heri Amalindo, MM, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button