Ogan Ilir

Wabup H Ardani Ingatkan Rakerkab KONI, Ajang Evaluasi Secara Menyeluruh Untuk Kemajuan Olahraga Ogan Ilir

 

Inderalaya,JS

Secara langsung Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani membuka dan mengingatkan agar Rapat Kerja Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Ilir sebagai ajang evaluasi kemajuan olahraga Ogan Ilir, Selasa (22/3/2022) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir Tanjung Senai.

Wabup H Ardani mengatakan pembinaan olahraga tidak bisa instan perlu pembinaan secara konsisten dan terus dan berjenjang.

“Jadikan Rakerkab sebagai wadah evaluasi bagi cabor untuk meningkatkan prestasi Porprov 2023 Lahat, termasuk evaluasi kepengurusan, bagi yang tidak kompeten dan tidak aktif kalau perlu juga dievaluasi,” kata H Ardani.

Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin diwakili Sekertaris H Suparman Roman mengatakan KONI Sumsel mendukung penerapan sport science oleh KONI Ogan Ilir dengan bekerja sama dengan FKIP Unsri.

“Artinya KONI OI mampu memanfaatkan potensi yang ada di Ogan Ilir dalam hal ini keberadaan kampus Unsri untuk meningkatkan prestasi olahraga,” kata Suparman Roman

Ketua KONI Ogan Ilir H Aswan Mufti mengatakan Rakerkab KONI yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menyusun program kerja KONI Ogan Ilir tahun 2022.

Kegiatan Rakerkab ini jelas Aswan diikuti oleh pengurus KONI dan pengurus cabor yang terdaftar di KONI Ogan Ilir.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemaparan konsep Sekolah Khusus Olahraga Ogan Ilir (SKOI) berbasis pesantren yang bertujuan membina atlet muda Ogan Ilir untuk diterjunkan di tingkat prinsip maupun nasional.

*SKOI ini menindak lanjuti keinginan bapak Bupati Panca Wijaya Akbar yang bercita-cita ada pusat pembinaan olahraga berbasis asrama dalam hal ini pesantren di Ogan Ilir,” kata Aswan

Aswan juga menyatakan bahwa KONI OI tahun ini sudah menganggarkan dana untuk bonus atlet Ogan Ilir yang berprestasi di Porprov OKU Raya.

“Semoga dengan adanya bonus tersebut dapat memacu atlet lebih berprestasi,”kata Aswan Mufti. (Humas KONI OI/rel)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button