Banyuasin

Gelar Lomba Tradisional Peringati Hari Jadi Kabupaten Banyuasin Ke-20

Β 

Banyuasin,

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 20 dibilang sangat meriah, terlihat dari berbagai lomba yang telah sukses dilaksanakan. Tepat hari ini, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui KORMI Banyuasin juga telah menyelenggarakan lomba olahraga tradisional di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (23/03/2021).

Terlihat semua peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba tradisional tersebut. Menurut Ketua KORMI Banyuasin, Salni Fajar menuturkan penyelenggaraan kegiatan lomba olahraga tradisional tersebut sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 20. Salni juga mengatakan Lomba Tradisional dipilih sebagai salah satu upaya untuk melihat potensi, serta memperkenalkan lomba tradisional agar tidak dilupakan khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

β€œDalam kegiatan ini, ada 3 cabang olahraga tradisional yang dilombakan yaitu Tarik Tambang, Ketapel dan Trompa,” tuturnya.

Menurutnya, Kabupaten Banyuasin merupakan wilayah yang dikenal memiliki banyak potensi baik sektor pariwisata dan lainnya. Maka dari itu, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke 20 ini merupakan momen yang baik, untuk memperkenalkan kembali budaya olahraga tradisional khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Sementara, Bupati Banyuasin H. Askolani, dalam sambutannya mengatakan bahwa perlombaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan kekompakkan kita sebagai masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Dikatakannya, acara ini memeriahkan HUT Banyuasin, kegiatan ini juga menjadi sarana meningkatkan silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh komponen baik pemerintah maupun masyarakat.

β€œIni harus menjadi komitmen kita bersama, semarakkan peringatan HUT Banyuasin tahun ini yang ke 20 dengan rasa gembira dan antusias sehingga acara ini benar-benar meriah,” katanya.

Ia juga berpesan, jaga sportivitas dalam bertanding. Karena ini untuk kemeriahan HUT Banyuasin. Peserta perlombaan dari masing-masing cabang olahraga tradisonal tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Seluruh tim perwakilan antar OPD, dibagi menjadi dua kategori yaitu Putera dan Putri.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button