Pendidikan

Gaung Pendidikan Merdeka Menyambut Satu Abad Tamansiswa

 

PERSIAPAN MENYAMBUT 100 TAHUN TAMANSISWA DI SD TAMANSISWA SUNGAI GERONG

Merdeka Belajar menjadi jargon pendidikan nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di bawah kepemimpinan Nadiem Anwar Nakarim. Semangat Ki Hadjar Dewantara agar pendidikan memerdekakan bangsa merupakan buah pemikiran tokoh bangsa dalam pendidikan yang melampaui zaman dan hingga kini didambakan.

Konsep Merdeka Belajar yang berkembang jadi jargon menjadi harapan untuk membuat pendidikan yang memerdekakan siswa dan guru. Harapannya, konsep ini diterapkan secara nyata pada fondasi pendidikan yang diletakkan bapak pendidikan nasional, yakni pendidikan yang memerdekakan.

Sebanyak kurang lebih 100 alumni dan pamong (guru) dari SD Tamansiswa Sungai Gerong, pada 19 Maret 2022 mengadakan pertemuan awal untuk membicarakan pelaksanaan peringatan satu abad Persatuan Perguruan Tamansiswa sekaligus merayakan 60 tahun Perguruan Tamansiswa Sungai Gerong.

Pertemuan yang dipimpin oleh Ki Bambang Sulistyo tersebut membicarakan tentang kepanitiaan dan kegiatan acara dan hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan acara.

Pertemuan tersebut memutuskan memilih Bapak Maston sebagai ketua umum pelaksana dan pembentukan kepanitiaan di bawahnya.
Untuk kelangsungan acara masing-masing seksi kepanitiaan akan mengadakan rapat kecil dibidang masing-masing dan kemudian hasil rapat tersebut akan dibicarakan lagi di rapat pleno.

Acara ditutup dengan memanjatkan do’a dipimpin oleh Bpk Edy Sep.

Ali69/JS

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button