Ogan Ilir

Jumat Barokah 160 Orang ASN Resmi Dilantik Bupati Panca Mawardi

 
#Jangan Ada Lagi Dinas Basah dan Kering!

 
Inderalaya
Pada Jumat yang penuh barokah 8 April 2022, secara langsung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator pejabat pengawas, pejabat fungsional dan kepala upt satuan pendidikan di lingkungan Pemkab Ogan Ilir. 
 
Sebanyak 160 orang dilantik langsung oleh Bupati Panca Wijaya Akbar yang terdiri dari kepala dinas 7 orang, pejabat administrator 35orang, pejabat pengawas 34orang, fungsional pengangkatan pratama 64orang dan 20orang kepsek. Pelantikan berlangsung di KPT Tanjung Senai Inderalaya. Menurut Bupati Panca Mawardi menegaskan agar para ASN jangan lagi menganggap ada dinas basah dan dinas kering.
 
"Ya jangan lagi ada dinas basah dan dinas kering maksudnya ada dinas yang memiliki anggaran besar dan anggaran minim jadi janganlah lagi ego sentris. Seyogya-nya semua dinas itu sama, tinggal bagaimana kemampuan kadisnya membuat proposal agar bisa mendapatkan dana pusat untuk menambah pembangunan daerah, yang tentunya program kegiatannya selaras dengan pemerintah pusat,"ujar suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca.

Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi juga mendefinitifan tujuh kepala dinas ini diikuti juga pelantikan 153 pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan Kepala UPT Satuan Pendidikan. 

"Kepada yang baru dilantik tantangan kedepan makin berat dan banyak tugasnya. Banyak yang menginginkan dan mencita citakan menjadi apa, jadi harus bekerja lebih baik lebih ekstra. Jangan pernah sedikitpun mengendurkan semangat bekerja. Karena banyak yg lebih berkompeten mengantre, sedikit saja mengurangi intensitas kerja lengah sedikit dalam waktunya nanti orang yg lebih giat akan menggantikan kita. Jadi kita harus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mewujudkan Ogan Ilir Bangkit!,"jelasnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi mengatakan, ketujuh kepala dinas yang dilantik tersebut statusnya didefenitifkan. Karena sebelumnya ketujuh orang tersebut berstatus Pelaksana Tugas (Plt) di dinas masing-masing

“Tujuan dilantiknya para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini adalah untuk mengisi kekosongan pejabat, kebutuhan organisasi, dan penyegaran demi pelayanan kepada masyarakat,” kata Wilson dalam sambutannya.

Adapun tujuh kepala dinas yang dilantik tersebut, yakni, M Kapidin sebagai Kepala Dinas Sosial. Bustanul Arifin sebagai Kepala Dinas Perikanan. Abi Bakrin Sidik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Husnidayati sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Yusriani Emiyati sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan. Husni Tamrin sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Serta Astuti sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button